Poltekkes Kendari Mulai Terapkan Protokol New Normal

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juni 2020
0 dilihat
Poltekkes Kendari Mulai Terapkan Protokol New Normal
Pemeriksaan suhu tubuh pegawai Poltekkes Kemenkes Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Terutama peralatan kantor yang dipakai bersama, penyiapan alat pencegahan COVID-19 seperti hand sanitizer dan wastafel. "

KENDARI, TELISIK.ID - Poltekkes Kemenkes Kendari mulai menerapkan sistem kerja tatanan normal baru atau New Normal.

Hal itu berdasarkan berakhirnya Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 54 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan instansi pemerintah pada 4 Juni 2020 dan berdasarkan surat Sekertaris Jenderal Kemenkes KP.04.02/IV/1837/2020 perihal instruksi terkait persiapan ASN menuju sistem kerja tatanan normal baru.

Berdasarkan hal tersebut, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening menerangkan, pihaknya memulai sistem kerja tatanan normal baru pada Jumat, 5 Juni 2020 dengan memastikan seluruh area kerja bersih dan higienis.

"Terutama peralatan kantor yang dipakai bersama, penyiapan alat pencegahan COVID-19 seperti hand sanitizer dan wastafel," papar Askrening, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga: Oknum Perangkat Desa Cabuli Keponakan yang Masih di Bawah Umur

Selain itu, kata Askrening, pihaknya juga menginstrusikan kepada seluruh pegawai untuk ikut dalam pencegahan penularan COVID-19 dengan memakai masker, disiplin menerapkan physical distancing, pengukuran suhu sebelum masuk ke kantor serta mencuci tangan.

"Pegawai pun diwajibkan untuk mengisi Self Assessment kesehatan sebagai bentuk monitoring," ujarnya.

Meski demikian, penerapan New Normal masih diterapkan kepada tenaga pendidik dan kependidikan Poltekkes Kemenkes Kendari.

"Sementara untuk mahasiswa masih akan Learning From Home sampai 30 Juni 2020," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga