Dewan Kebudayaan Diminta Buat Inovasi Baru Kembangkan Budaya di Kendari

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 31 Maret 2021
0 dilihat
Dewan Kebudayaan Diminta Buat Inovasi Baru Kembangkan Budaya di Kendari
Proses pelantikan pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari. Foto: Eni/Telisik

" Dengan adanya Dewan Pengurus Kebudayaan, leluhur kita akan bangga karena selama ini kebudayaan kita sedikit terkikis, sehingga kita akan memperkenalkannya kembali "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari yang baru dikukuhkan hari ini, Rabu (31/3/2021), diminta mampu berperan lebih sebagai pemelihara dan pengembang kebudayaan dengan mempersiapkan inovasi baru.

Ketua Dewan Kebudayaan Kota Kendari, Rahman Rahim mengungkapkan, kebudayaan dan pariwisata tidak akan berkembang tanpa ada upaya melestarikan.

"Dimana-mana tempat wisata kebudayaan itu menjadi daya tarik, menjadi ciri khas di setiap daerah," ungkapnya, Rabu (31/3/2021).

Rahman Rahim menjelaskan, dibentuknya Dewan Pengurus Kebudayaan ini dapat memberikan inovasi dan peran penting kepada para wisatawan, dan dapat memperkenalkan kebudayaan-kebudaayan yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Penolakan Kepengurusan Demokrat Kubu Moeldoko Sudah Diprediksi

"Dengan adanya Dewan Pengurus Kebudayaan, leluhur kita akan bangga karena selama ini kebudayaan kita sedikit terkikis, sehingga kita akan memperkenalkannya kembali," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, dengan dibentuknya Dewan Kebudayaan di Kota Kendari akan berperang penting membatu pemerintah, dalam melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan kebudayaan daerah.

"Mudah-mudahan hadirnya Dewan Kebudayaan ini bisa berkontribusi terhadap kemajuan kebudayaan daerah kita," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga