Dewan Setujui Perubahan RPJP dan RPJMD Busel

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 15 November 2019
0 dilihat
Dewan Setujui Perubahan RPJP dan RPJMD Busel
Wakil Ketua DPRD Busel, Aliadi. Foto: Dok. Telisik.id

" Jadi dalam penyusunan RPJP itu ada perubahan sehingga dalam pertemuan kemarin itu membahas terkait sinkronisasi. Ini dilakukan sesuai dengan Permendagri 86 tahun 2017. "

BATAUGA, TELISIK.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Selatan (Busel) akhirnya menyetujui usulan rencana peraturan daerah (Raperda) terkait revisi Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RPJP dan RPJMD).

Hal ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor: 86 tahun 2018 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Wakil Ketua DPRD Busel, Aliadi mengatakan, pihaknya sudah membahas hal tersebut melalui rapat kerja DPRD dan pemerintah daerah di ruang rapat sekretariat DPRD Busel belum lama ini. Pemaparan Raperda tersebut dinilai sudah sesuai dengan hasil pertemuan antara pemerintah daerah bersama pemerintah pusat dan provinsi.

"Jadi dalam penyusunan RPJP itu ada perubahan sehingga dalam pertemuan kemarin itu membahas terkait sinkronisasi. Ini dilakukan sesuai dengan Permendagri 86 tahun 2017," ungkap Politisi Hanura itu.

Kata dia, dalam Permendagri tersebut membahas soal sinkronisasi pembangunan nasional dan daerah secara jangka panjang. Sehingga, rencana pembangunan pusat sinergi dengan pembangunan di daerah dan wilayah.

"Untuk masalah teknis langsung saja di Bappeda," pungkasnya.

Peliput: Deni
Editor: Sumarlin

Baca Juga