Diklaim Menang di Konkep, Paslon MULYA Beri Selamat ke Petahana

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Diklaim Menang di Konkep, Paslon MULYA Beri Selamat ke Petahana
Pasangan BERAMAL saat pidato di hadapan masyarakat Konkep. Foto: Ist.

" Saya tahu, di seberang sana ada saudara kita yang dalam kondisi tidak seperti kita saat ini. Namun seperti inilah persaingan, seperti inilah pesta demokrasi, semua hanyalah proses. Mari kita rangkul mereka. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Usai perhitungan cepat (quick count) dan menyatakan menang dengan perolehan 51.06 persen suara, pasangan petahana Amrullah-Andi Muhammad Lutfi (BERAMAL) di Konawe Kepulauan (Konkep) langsung turun bersama masyarakat di Kota Langara.

Dikawal ketat masyarakat, Amrullah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh warga Konkep yang kembali memberi kepercayaan pada mereka untuk melanjutkan pembangunan.

"Yakin dan percaya, doakan kami, semoga amanah ini kami pegang sebaik-baiknya. Kami tahu begitu banyak harapan yang kalian gantungkan ke kami," jelas Amrullah dalam pidatonya, Rabu (9/12/2020).

Lebih jauh kata Amrullah, kemenangan itu merupakan kemenangan seluruh masyarakat Konawe Kepulauan. Meski katanya, ada sebagian dalam kondisi tidak seperti mereka saat ini.

"Sebenarnya saat ini full dada saya, susah saya bicara, tetapi saya harus tampil ke depan untuk menyampaikan hal ini bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Konawe Kepulauan," paparnya.

Namun kata politisi Partai Demokrat itu, pihak yang kalah dalam pertarungan politik harus dirangkul untuk bersama-sama membangun Konkep ke depan.

"Saya tahu, di seberang sana ada saudara kita yang dalam kondisi tidak seperti kita saat ini. Namun seperti inilah persaingan, seperti inilah pesta demokrasi, semua hanyalah proses. Mari kita rangkul mereka," ucapnya.

Baca juga: Tiga Petahana Tersungkur Versi Quick Count, Dua di Antaranya Balas Kekalahan

Sejurus dengan itu, Andi Muhammad Lutfi menyampaikan, kemenangan yang diraih saat ini adalah kemenangan pendukung BERAMAL, selanjutnya pada 17 Februari 2021 adalah kemenangan seluruh masyarakat Konkep.

"Pasangan BERAMAL, Insyaallah akan memimpin Konkep di periode kedua," ucapnya.

Kata dia, tekad mereka berdua adalah membangun Konkep agar lebih maju dan mesejahterakan masyarakat.

"Tekad kami adalah mewakafkan diri untuk membangun Konkep yang kita cintai ini," bebernya.

Klaim kemenangan itu pun langsung disambut oleh salah satu rivalnya, yakni pasangan Musdar-Ilham Jaya (MULYA) yang secara langsung memberi ucapan selamat ke Paslon BERAMAL.

"Selamat kepada saudaraku yang telah mendapatkan restu mayoritas rakyat Konkep untuk melanjutkan pemerintahan. Dan semoga pemerintahan ini bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya," ucap Musdar.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk pasangan BERAMAL," katanya melanjutkan. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga