Dinas Kominfo Sultra Rapid Tes 63 Wartawan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 07 April 2020
0 dilihat
Dinas Kominfo Sultra Rapid Tes 63 Wartawan
Salah seorang wartawan saat mengikuti rapid tes. Foto: Dul/Telisik

" Karena banyak dari kami yang tetap bekerja di lapangan, meski ada juga yang bekerja dari rumah. Sehingga wajib bagi kami menjalani rapid test ini "

KENDARI, TELISI.ID - Profesi jurnalis menjadi salah satu yang masuk kategori rentan terpapar COVID-19. Banyak wartawan yang tetap bekerja di luar rumah di tengah pandemi ini.

Menyadari itu, sebanyak 63 orang wartawan yang selama ini meliput di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengikuti rapid tes di Kantor Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara, Selasa (7/4/2020).

"Karena banyak dari kami yang tetap bekerja di lapangan, meski ada juga yang bekerja dari rumah. Sehingga wajib bagi kami menjalani rapid test ini," kata salah satu peserta rapid tes, Ancu, wartawan RRI Sulawesi Tenggara.

Diakui bahwa profesi jurnalis termasuk kalangan yang rentan terpapar virus. Selama pandemi ini, dia dan teman-temannya masih keluar rumah untuk bekerja. Kondisi itu terpaksa dilakukan karena tuntutan profesi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Tenggara, Syaifulla, mengapresiasi wartawan yang bersedia mengikuti rapid test. Karena dengan dilakukan tes ini menjadi bentuk peningkatan kesadaran dalam mendeteksi kesehatan.

"Insyaallah ini adalah dalam rangka berbuat untuk kebaikan, saya berdoa semoga semua hasilnya negatif dan teman-teman bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik," katanya.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga