Dinilai Biaya Hidup Murah, Keluarga Ini Tiap Hari Nginap di Hotel Mewah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Dinilai Biaya Hidup Murah, Keluarga Ini Tiap Hari Nginap di Hotel Mewah
Sebuah keluarga di China terbilang unik, mereka lebih memilih menyewa kamar hotel mewah secara permanen, karena menilai lebih murah dan nyaman daripada menyewa atau memiliki rumah. Foto: Detik.com

" Pada umumnya sebuah keluarga tentu berpikir untuk memiliki hunian yang nyaman, aman aman dan tentunya adalah memiliki rumah pribadi "

HENAN, TELISIK.ID - Pada umumnya sebuah keluarga tentu berpikir untuk memiliki hunian yang nyaman, aman aman dan tentunya adalah memiliki rumah pribadi.

Dengan rumah sendiri, hidup akan tenang memikirkan tanpa biaya sewa, cicilan, dan sebagainya.

Namun sebuah keluarga di China terbilang unik, mereka lebih memilih menyewa kamar hotel mewah secara permanen, karena menilai lebih murah dan nyaman daripada menyewa atau memiliki rumah.

Dilansir dari Dream.co.id, mereka telah tinggal di sebuah hotel mewah di Nanyang, Provinsi Henan, Cina, selama 229 hari dan tidak berencana untuk pindah dalam waktu dekat.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Ini Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Berkuasa hingga Sekarang

Kabarnya, mereka akan menetap di sana seumur hidupnya. Keluarga yang terdiri dari delapan anggota itu mengeluarkan uang setara 1.000 Yuan atau setara dengan Rp 2,1 jutaan setiap malamnya untuk membayar kamar hotel tersebut.

Adapun keputusan mereka untuk tinggal di sana adalah karena mereka tidak pusing dalam urusan membayar listrik, pemanas air, perawatan rumah tangga hingga parkir.

"Kita bahagia tinggal di sini. Kita berencana untuk tinggal di hotel seumur hidup kita." ujar Mu Xue, salah satu anggota keluarga.

Dikutip dari Cnbcindonesia.com, kondisi finansial keluarganya tergolong sehat, ia bahkan memiliki enam aset properti. Berkaca pada kasus keluarga tersebut, satu hal yang harus diperhatikan tentunya adalah fluktuasi harga kamar hotel yang cenderung naik atau turun pada periode tertentu.

Baca Juga: Perusahaan China Kembangkan Robotaxi Tanpa Sopir, Bakal Rilis 2025

Kepemilikan properti tentu akan menimbulkan berbagai biaya, terlebih lagi jika properti tersebut direnovasi sedemikian rupa agar menjadi tempat tinggal yang layak. Selain adanya biaya pajak, masalah-masalah seputar perawatan rumah dan pengeluaran darurat lain tentu harus dipersiapkan.

Sementara itu jika Anda tinggal di hunian sewaan, maka biaya-biaya tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik hunian bukan penyewa. Kecuali kerusakan yang muncul disebabkan karena ulah penyewa.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, dalam jangka panjang harga rata-rata sewa kamar tentunya juga akan mengalami kenaikan. Di kala harga sewa tidak menjadi persoalan yang membebani keuangan, maka tidaklah salah untuk memilih cara hidup seperti ini dalam jangka panjang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga