Dinkes Sultra Antisipasi Penyebaran Corona Virus

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 27 Januari 2020
0 dilihat
Dinkes Sultra Antisipasi Penyebaran Corona Virus
Rapat Kordinasi mencegah dan menanggulangi Virus Corona di Sultra. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Perlu diketahui Corona virus ini berasal dari kontak dengan binatang, baik itu yang sudah diolah menjadi makanan maupun belum. Makanya kita harus berhati-hati karena kabarnya Corona virus ini sudah tersebar di negara tetangga Singapura. "

KENDARI.TELISIK.ID - Mengantisipasi beredarnya Virus Corona di Sultra Dinas Kesehatan melakukan rapat kordinasi dengan beberapa instansi untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini masuk di wilayah Sultra.

Virus yang paling banyak tersebar di Wuhan China tersebut mulai meresahkan masyarakat Sultra.

"Perlu diketahui Corona virus ini berasal dari kontak dengan binatang, baik itu yang sudah diolah menjadi makanan maupun belum. Makanya kita harus berhati-hati karena kabarnya Corona virus ini sudah tersebar di negara tetangga Singapura," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Hj. Andi Hasnah, Senin (27/1/2020).

Ada beberapa gejala yang ditimbulkan akibat Virus Corona  yang bisa sangat cepat dideteksi.

"Kalau misalnya terkena Corona virus, itu pasien akan demam secara akut dan tiba tiba mengalami distres nafas kemudian batuknya akut dan ada kontak orang yang dari Wuhan China," tambah Andi Hasnah.

Dinkes Sultra juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Bahteramas jika ada masyarakat yang terkena  Virus Corona .

Baca Juga: Warga Konawe Selatan Hilang Tersapu Ombak Saat Memancing

"Untuk orang yang terkena virus Corona ini kami sudah menyiapkan ruang isolasi khusus dan perawat serta dokter yang sudah disiapkan untuk menangani orang tersebut," tutup Direktur RS. Bahteramas, dr. Eddy Todingan.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga