Disdukcapil Bombana Siapkan Kado Bagi Warga Kelahiran 17 Agustus

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
Disdukcapil Bombana Siapkan Kado Bagi Warga Kelahiran 17 Agustus
Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kami bakal melakukan perekaman KTP-el dan memberikan kado istimewa kepada 10 pendaftar pertama sebagai penghargaan atas kelahirannya di Tanggal 17 Agustus. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), menyiapkan kado ulang tahun bagi masyarakat yang lahir tepat pada 17 Agustus.

Kepala Dinas Dukcapil, Firdaus, membenarkan adanya layanan inovasi tersebut. Ia menjelaskan, kegiatan itu adalah salah satu cara Dukcapil menyambut dan merayakan hari Kemerdekaan RI ke 75, yaitu dengan tetap melakukan pelayanan perekaman KTP-el kepada masyarakat yang berkelahiran tepat hari kemerdekaan atau 17 Agustus.

"Kami bakal melakukan perekaman KTP-el dan memberikan kado istimewa kepada 10 pendaftar pertama sebagai penghargaan atas kelahirannya di Tanggal 17 Agustus," ucap Firdaus, Senin (10/8/2020).

Pihaknya pun enggan menyebutkan bentuk hadiah atau kado bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya nanti.

Baca juga: Berawal dari Iseng, Wanita Ini Sukses Bisnis Open Trip

"Rahasia, nanti di Tanggal 17 Agustus baru ditahu bentuk apa kadonya. Kalau diberitahu dari sekarang berarti bukan lagi kado ulang tahun," katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Bombana. Sitti Ramlah menjelaskan, layanan tersebut berlaku sehari saja, yakni pada 17 Agustus 2020,

Bagi pendaftar bisa melalui panitia yang dimulai sejak 10-17 Agustus 2020 dengan menghubungi sambungan telepon yang disediakan panitia (0853 4179 4742. An: Sugiatno).

“Harapan kami pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan semoga akses jaringan bagus, tidak ada gangguan sehingga yang direkam cepat terkirim datanya dan pada hari itu juga langsung dicetakkan KTP-elnya," pungkasnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga