Disdukcapil Konawe Buka Pelayanan Hingga Pukul Sebelas Malam

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 01 Maret 2020
0 dilihat
Disdukcapil Konawe Buka Pelayanan Hingga Pukul Sebelas Malam
Salah seorang warga tengah registrasi guna pelayanan kependudukan, foto : Muh. Surya Putra/Telisik

" Kami (Disdukcapil) membuka pelayanan kependudukan mulai pukul delapan pagi  sampai 11 malam. Ini berlaku saat HUT Konawe saja yang berlangsung di lokasi perkemahan Sulemandara. "

KONAWE, TELISIK.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60 tahun, tidak lantas membuat beberapa dinas menghentikan pelayanannya. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependuduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe.

Pelayanan, baik itu perekaman ataupun pencetakan KTP tetap dilakukan. Pelayanan tersebut berlaku dari pukul delapan pagi hingga pukul 11 malam, selama HUT Konawe.

"Kami (Disdukcapil) membuka pelayanan kependudukan mulai pukul delapan pagi  sampai 11 malam. Ini berlaku saat HUT Konawe saja yang berlangsung di lokasi perkemahan Sulemandara," ungkap Rapiana, Kepala Seksi Kelahiran Bidang Pencatatan Sipil,  Disdukcapil Konawe, Sabtu (29/2/2020).

Baca Juga: Mahfud MD: Haram Hukumnya Meniru Sistem Pemerintahan Nabi Muhammad SAW

Rapiana menjelaskan, semua peralatan perekaman dan percetakan diturunkan guna memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga, Rapiana mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan belum sama sekali memiliki akte kelahiran serta kartu keluarga agar segera datang ke stand pameran Disdukcapil.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, bagi yang belum memiliki e-KTP silahkan langsung ke stand pameran, karena kami membuka pelayanan baik itu perekaman dan sekaligus pencetakan. Kemudian bagi yang belum punya akte kelahiran dan kartu keluarga bisa kami juga melayani itu," ungkapnya.

HUT Konawe, akan berlangsung mulai tanggal 29 Februari hingga 6 Maret 2020 yang dilaksanakan di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha.

Reporter: M12
Editor: Rani

Baca Juga