Dishub Sulawesi Tenggara Perkenalkan Simpul Transportasi pada Mahasiswa

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 09 Oktober 2023
0 dilihat
Dishub Sulawesi Tenggara Perkenalkan Simpul Transportasi pada Mahasiswa
Dishub Sulawesi Tenggara hadiri expo engineering di Fakuktas Teknik UHO Kendari dengan memperkenalkan produk hasil kerja dari Dishub dan BPTD. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Dinas Perhubungan (Dishub) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Tenggara, ikut serta memamerkan atau mempersentasekan hasil dan rencana kerja pada Expo Engineering Fakuktas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Tenggara, ikut serta memamerkan atau mempersentasekan hasil dan rencana kerja pada Expo Engineering Fakuktas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO).

Pada expo ini, Dishub Sulawesi Tenggara memperkenalkan hasil kerja berupa simpul transportasi jalan, sungai, danau dan simpul-simpul transportasi penyeberangan.

Penyusun Perencanaan Pembangunan Dishub Sulawesi Tenggara, Suharsidin Laode mengatakan, adanya informasi terkait pengembangan simpul transportasi ini mahasiswa dan alumni UHO dapat melihat lebih dekat pengembangan jaringan transportasi.

Baca Juga: DPRD dan Dishub Sulawesi Tenggara Diminta Hentikan Aktivitas Hauling PT Wika

Dekan Fakultas Teknik UHO, Edward Ngii mengatakan, expo ini mendorong dunia industri pemerintahan maupun swasta masuk ke dalam kampus untuk mengenalkan teknologi, kebutuhan mahasiswa akan sumberdaya manusia. Dengan adanya expo ini mahasiswa bisa mengetahui apa yang dibutuhkan di dunia kerja, apa yang harus difokuskan sehingga saat mereka selesai sudah menguasai teknologi.

Dishub Sulawesi Tenggata memperkenalkan hasil kerja berupa simpul transportasi jalan, sungai, danau dan simpul-simpul transportasi penyeberangan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

 

"Dengan adanya expo ini bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa bagaimana enginering bisa menciptakan peluang kerja," ujar Edward.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Bentuk Tim Terpadu Awasi Pengguna Terminal Khusus

Untuk diketahui, Expo ini bertema mewujudkan mimpi dengan teknologi, dengan tujuan untuk mendorong industti-industri masuk kedalam kampus dengan membuka peluang kerja untuk mahasiswa dan alumni.

Beberapa instansi pemerintah seperti, Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara datang dengan membawa atau memamerkan produk-produk yang dimiliki. Selain itu ada juga bebebrapa instansi swasta seperti Telkomsel, Indofood, Hotel dan lainnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga