Diskominfo Buton Tengah Gelar Bimtek Pengelelolaan Website dan Penulisan Berita

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
0 dilihat
Diskominfo Buton Tengah Gelar Bimtek Pengelelolaan Website dan Penulisan Berita
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah, Laode Darmawan Hibali memberikan sambutan pada acara bimbek pengelolaan website dan penulisan berita. Foto: Mutarfin/Telisik

" Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah menggelar bimtek pengelolaan website dan cara penulisan berita pada media sosial "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah menggelar bimtek pengelolaan website dan cara penulisan berita pada media sosial Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten  Buton Tengah, Laode Darmawan Hibali menyatakan, peran Dinas Kominfo sebagai pelayan masyarakat khususnya di bidang informasi. Hal ini dikarenakan masyarakat lebih menyoroti informasi di website maupun media online.

"Untuk itu Dinas Kominfo telah menyajikan informasi melalui website resmi Pemerintah Buton Tengah yang terintegrasi dengan organisasi perangkat daerah," ungkapnya, Jumat (9/12/2022).

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi dan bimtek ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan serta pemahaman penulisan berita rilis dan pembuatan konten dalam pengelolaan website media sosial di setiap OPD.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Bali: Tak Ada Pembatalan Penerbangan Gegara KUHP

"Sehingga setiap OPD bertangung jawab langsung terhadap data dan informasi yang akan di-publish," paparnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para admin dan operator agar lebih inovatif dalam mengelola informasi dalam bentuk berita, tentunya yang akan disajikan kepada masyarakat.

Baca Juga: KPU Jawa Timur Gandeng Mahasiswa Universitas Airlangga Pelototi Pemilu 2024

Selain itu, ketua panitia kegiatan, Asrin mengatakan, jumlah peserta bimtek ini berjumlah 36 orang  terdiri dari para admin operator masing-masing OPD.

"Kegiatan ini diikuti oleh para operator pengelola website dan media sosial (medsos) di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya.

Bimtek dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Buton Tengah, Arsidik Patola, didampingi Kadis Kominfo, Laode Darmawan Hibali. Bimtek ini menghadirkan narasumber Hamzah Palalloi, praktisi dan akademisi Ilmu Komunikasi. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga