adplus-dvertising

KPU Jawa Timur Gandeng Mahasiswa Universitas Airlangga Pelototi Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
312 dilihat
KPU Jawa Timur Gandeng Mahasiswa Universitas Airlangga Pelototi Pemilu 2024
Perjanjian kerja sama antara KPU Jawa Timur dan Unair Surabaya untuk pengawasan Pemilu 2024 dengan melibatkan keaktifan mahasiswa. Foto: Ist.

" Penandatanganan MoA ini dilakukan dalam rangka mendorong peran aktif pemuda, khususnya mahasiswa dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, Jumat (9/12/2022).

Penandatanganan ini dilakukan dalam rangka mendorong peran aktif pemuda, khususnya mahasiswa dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam  mengatakan, ke depan kerja sama ini akan jauh lebih meningkat untuk perbaikan pemilu dan demokrasi khususnya di Jawa Timur.


"Sebab perjanjian kerja sama ini dilakukan atas dasar telah dilaksanakannya Memorandum of Understanding (MoU) antara KPU RI dengan Unair," terang Anam.

Untuk itu, Ia berharap melalui kerja sama ini akan meningkatkan sinergisitas antara KPU Jawa Timur dengan Fisip Unair.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Pemkab Muna Barat Hindari SiLPA Bermerk

"Dengan keberadaan kerja sama ini, kami akan dapat melakukan banyak hal di berbagai bidang," kata Anam.

Dekan FISIP Universitas Airlangga, Bagong Suyanto mengatakan, mahasiswa banyak membutuhkan media untuk belajar. Tidak hanya melalui berbagai keilmuan teoritik, namun juga terlibat kegiatan praktis di lapangan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pulau Sagori Bombana Sajikan Keindahan Alam Memukau

"Terima kasih kepada KPU Jawa Timur yang selama ini telah bersedia menerima mahasiswa kami untuk melakukan magang," kata pakar Sosiologi Unair tersebut.

Terakhir, Ia berharap kerja sama ini tidak hanya dilakukan dengan mahasiswa, tapi juga melibatkan para dosen untuk mewujudkan demokrasi di Jawa Timur semakin dewasa.

Untuk diketahui, selama ini, KPU Jatim bersama FISIP Universitas Airlangga telah melaksanakan berbagai program. Baik program magang mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, dan program lainnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga