Reses Anggota DPRD di Sekolah Dasar Disoal

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 10 Februari 2023
0 dilihat
Reses Anggota DPRD di Sekolah Dasar Disoal
Anggota DPRD Kota Medan, Burhanuddin Sitepu melakukan reses di lingkungan sekolah dasar di Jalan Karya Jaya Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Anggota DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu melakukan agenda politik diduga berkampanye di SD Yapsi (Yayasan Pesantren Sosial Indonesia) Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu melakukan agenda politik diduga berkampanye di SD Yapsi (Yayasan Pesantren Sosial Indonesia) Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Jumat (10/2/2023).

Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini melakukan reses masa sidang I tahun anggaran 2023. Banyak ibu-ibu atau wali murid dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Ketua Umum Komunitas Sahabat Indonesia, Dedek Sumarnak mengaku, kegiatan reses itu diduga berbau kampanye.

Baca Juga: Polisi Diminta Periksa Oknum Anggota DPRD Medan Soal Dugaan Ijazah Palsu

"Ini kegiatan tidak masuk di akal. Masa kegiatan politik dilakukan di lingkungan sekolah atau pendidikan, sekolah dasar pula itu," ungkapnya.

Pemuda ini menyarankan agar anggota DPRD Kota Medan yang lainnya tidak memberikan contoh seperti Burhanuddin Sitepu yang melakukan reses di lingkungan sekolah dasar.

"Anggota DPRD Medan ini memakai fasilitas sekolah atau gedung sekolah dasar. Pakai meja milik sekolah juga," tambahnya.

Selain itu, Dedek juga mendapatkan kabar bahwa pihak sekolah itu meliburkan jam belajar kepada anak didik dengan alasan akan diadakan wirid akbar. Akan tetapi, dipakai untuk kegiatan reses.

Baca Juga: Kontraktor Proyek Gapura Dinas Perkim Medan Senilai Rp 3,7 Miliar Diminta Diblacklist

"Inilah yang saya sebutkan agenda yang tidak masuk akal," terangnya.

Terpisah, Burhanuddin Sitepu ketika dikonfirmasi usai kegiatan mengaku tidak ada masalah, jika melakukan reses di lingkungan sekolah.

"Karena inikan juga merupakan sosialisasi pendidikan. Jadi tidak ada masalah," terangnya.

Video kegiatan politik yang dilakukan anggota DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu juga viral dan beredar di medsos Facebook, dibagikan oleh akun bernama Dedek Sumarnak. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga