Diskominfo Kendari Dukung Percepatan Transformasi Digital demi Permudah Pelayanan Masyarakat

Sasmiraza, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
0 dilihat
Diskominfo Kendari Dukung Percepatan Transformasi Digital demi Permudah Pelayanan Masyarakat
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari, Fadlil Suparman usai menghadiri kegiatan ASKOMPSI di Jakarta Convention Center. Foto: Ist.

" Dalam pelaksanaan transformasi digital, apalagi dalam pelaksanaan pelayanan publik, diperlukan persamaan persepsi dari seluruh pihak "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari mendukung percepatan transformasi digital di wilayah Indonesia khususnya Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Fadlil Suparman saat menghadiri kegiatan konferensi eksklusif dengan fokus "Menyinergikan Transformasi Pelayanan Publik, Pelaku Bisnis dan Masyarakat".

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dengan PT Adhouse Clarion Event terkait Digital Transformation Indonesia Conference and Exhibition (DTICX) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center - Senayan, 3-4 Agustus 2022.

Fadlil mengatakan, dalam pelaksanaan transformasi digital, apalagi dalam pelaksanaan pelayanan publik, diperlukan persamaan persepsi dari seluruh pihak.

Baca Juga: Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah Kembangkan Ekonomi Kreatif di Sultra

Baca Juga: Rela Tak Dibayar Demi Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

“Kami di daerah lebih fokus pada transformasi digital dalam pelaksanaan pelayanan publik. Melalui momen ini yang merupakan momen strategis untuk kami di daerah belajar lebih banyak lagi tentang transformasi digital yang diharapkan dapat mempermudah pelayanan masyarakat,” jelas Fadlil Suparman, Rabu (3/8/2022).

Selain itu ia juga menjelaskan, saat ini Kota Kendari sudah lebih maju dalam pelaksanaan transformasi digital. Ini semua dibuktikan dengan pengembangan teknologi berbasis aplikasi dalam pelaksanaan pelayanan publik.

“Kita di Kota Kendari sudah lebih maju lagi, kita sudah gunakan beberapa aplikasi dalam pelaksanaan pelayanan publik dan Kota Kendari sekarang sedang mengembangkan teknologi metaverse yang diberi nama Kendari Metaverse,” jelasnya. (C-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga