DKPP Lakukan Pergantian Antar Waktu di Tengah Pandemik COVID-19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 13 April 2020
0 dilihat
DKPP Lakukan Pergantian Antar Waktu di Tengah Pandemik COVID-19
DKPP bakal menggelar acara pengucapan sumpah jabatan anggota DKPP PAW Didik Supriyanto, Rabu (15/4/2020). Foto: Humas DKPP

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) bakal menggelar acara pengucapan sumpah jabatan anggota DKPP Pergantian Antar Waktu (PAW), sisa masa tugas 2017-2022 untuk Didik Supriyanto pada Rabu, (15/4/2020).

Namun, pergantian hanya akan dihadiri tamu undangan dengan jumlah terbatas, karena hal ini dilakukan di tengah pandemik COVID-19. Namun DKPP akan menyiarkan secara langsung melalui live streaming Facebook.

Pelantikan akan dihadiri oleh Plt. Ketua dan Anggota DKPP, selain itu dihadiri juga oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan mantan Ketua DKPP, Harjono.

Baca juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Dirawat Khusus

Bagi masyarakat dan media dapat menyaksikan acara ini melalui tautan live streaming yang akan dibagikan melalui media sosial DKPP sesaat sebelum acara dimulai.

Didik adalah Anggota DKPP Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Dr. Harjono yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas KPK pada Desember 2019 lalu.

Sebelum menjadi Anggota DKPP, Didik dikenal sebagai kolumnis, peneliti pemilu, dan penulis buku. Hal ini kemudian mengantarkannya menjadi Anggota Panitia Pengawas Pemilu Pusat tahun 2004. Didik juga adalah pendiri dan mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Baca juga: Belum Ada Pembatalan Ibadah Haji Tahun Ini

Didik diangkat menjadi Anggota DKPP berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30/P Tahun 2020 tentang Pergantian Antar Waktu Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Masa Tugas Tahun 2017-2020. Keppres tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 12 Maret 2020 lalu.

Acara ini bertempat di Lantai 4, Jl. MH. Thamrin No. 14 Jakarta Pusat. Prosesi akan dimulai pukul 11.00 WIB, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah oleh Plt. Ketua DKPP Prof. Muhammad dan Didik Supriyanto.

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: M Nasir Idris

Artikel Terkait
Baca Juga