DLHK Kendari Kerahkan 14 Petugas Rawat RTH Kendari Beach

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 26 Januari 2021
0 dilihat
DLHK Kendari Kerahkan 14 Petugas Rawat RTH Kendari Beach
RTH di Kendari Beach. Foto: Ist.

" Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, Kendari Beach atau Kebi ini merupakan salah satu taman aktif yang ada di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Kendari Beach (Kebi) merupakan salah satu tempat wisata bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya, sehingga kebersihan dan ketataan lingkungan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kebi harus terjaga.

Untuk menjaga lingkungan Kebi ini agar tetap bersih dan menawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mengerahkan sebanyak 14 petugas untuk mengurus kebersihan dan ketataan lingkungan sekitar Kebi.

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, Kendari Beach atau Kebi ini merupakan salah satu taman aktif yang ada di Kota Kendari.

“Penanganan khusus di Kebi karena di sana masuk kategori taman aktif. Makanya setiap hari itu ada pengunjung, jadi sampah yang dihasilkan juga ada tiap hari, makanya mesti setiap hari dibersihkan,” katanya kepada Telisik.id, belum lama ini.

Selain itu, kat dia, untuk menjaga lingkungan Kebi ini agar tetap bersih dan menawan, khususnya di sekitar RTH Kebi, maka DLHK mengerahkan sekitar 14 petugas.

“Kalau di Kendari Beach itu, petugas kami di sana kurang lebih 14 orang. Jadi 14 orang itu terdiri dari pembabatnya, penyapu di dalam, dan tenaga kebun,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Kota Kendari, Abu Fatih mengapresiasi kinerja Pemkot Kendari yang telah menjadikan area Kendari Beach menjadi tempat yang menarik, sehingga membuat masyarakat Kendari bisa ikut menikmati tempat wisata yang berada di tengah kota ini.

Baca Juga: Praktisi Hukum Sebut Penetapan Mantan Kabid Dinas ESDM Sultra Sebagai Tersangka Cacat Yuridis

Baca Juga: 7 Perusahaan dan Korban PHK Melapor ke Dinas Tenaga Kerja Kendari

“Iya, bagus juga ini pemerintah kita mempercantik Kebi. Jadi kita juga senang kalau pergi ke sana sama keluarga dan teman-teman,” katanya.

Senada dengan itu, salah satu pengunjung Kendari Beach, Sri Sulastri mengaku sering mengunjungi tempat wisata satu ini. Apalagi, saat weekend atau liburan, ia bersama keluarganya dating sore hari untuk menikmati berbagai kuliner yang dijajakan di sana.

“Sering ke Kendari Beach kalau sore. Bagus juga karena di sana banyak penjual makanan dan minuman, termasuk penjual pakain dan asesoris lainnya. Jadi kita sebagai pengunjung juga tidak bosan ke sana,” ujarnya. (A-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga