Tak Masuk Calon Anggota DPRD Kendari, Andi Sulolipu: KTA Saya Masih PDIP

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Tak Masuk Calon Anggota DPRD Kendari, Andi Sulolipu: KTA Saya Masih PDIP
Andi Sulolipu (kanan) mengaku hingga kini masih sebagai kader PDIP meski tidak masuk daftar bacaleg Kota Kendari di Pemilu 2024 mendatang. Foto: Kardin/Telisik

" Kabar jika anggota DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu tidak didaftarkan kembali sebagai bacaleg oleh PDIP lantaran dikabarkan akan berpaling ke PPP langsung mendapat tanggapan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar jika anggota DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu tidak didaftarkan kembali sebagai bacaleg oleh PDIP lantaran dikabarkan akan berpaling ke PPP langsung mendapat tanggapan.

Menurut Andi Sulolipu, ia tidak mendaftar sebagai bacaleg pada Pemilu 2024 mendatang bukan karena pindah partai, sampai saat ini ia mengaku masih seorang kader PDIP.

Anggota DPRD Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat itu menerangkan, jika ia telah menjadi kader PDIP sejak 2010 silam di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, juga pernah menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Kendari serta Ketua Komisi II DPRD Kendari.

Baca Juga: DPRD Kendari Soroti Permintaan Tambahan Dana UHC dari OPD

Ia juga mengaku, selama ini selalu mengikuti petunjuk dan tanggung jawab partai yang menyangkut jabatan serta amanah yang diberikan.

"Dan saat ini masih tetap komitmen untuk membesarkan PDIP. Sampai sekarang KTA saya PDIP," ucap Andi Sulolipu, Kamis (11/5/2023).

Setelah ia menyatakan sikap akan maju pada Pilwali Kendari sebagai wakil wali kota, Andi Sulolipu tidak lagi diajak komunikasi soal kepartaian. Sehingga terkesan tidak mendapat dukungan dari Ketua PDIP Kota Kendari.

"Niat untuk mencalonkan di Pilwali itu semata-mata untuk membesarkan PDIP Kota Kendari," terangnya.

Ishak Ismail, selaku Ketua DPC PDIP Kota Kendari kata Andi Sulolipu harusnya bisa mengklarifikasi kepada kader, apa lagi jabatan ketua merupakan representatif dari semua pengurus dan kader yang ada.

Ishak Ismail sendiri mangakui jika tak mendaftarkan Andi Sulolipu sebagai bacaleg di Pemilu 2024 mendatang karena ia tidak mendaftar ke PDIP.

"Kita tidak akan daftarkan ke KPU kalau dia tidak mendaftar ke partai," ujar Ishak Ismail saat ditemui di KPU Kendari.

Baca Juga: Dulu Anggota DPRD Kendari Kini Gunartin Siap Melaju ke DPRD Sulawesi Tenggara

Meski demikian kata Ishak Ismail, tidak adanya Andi Sulolipu sebagai bacaleg tidak mempengaruhi PDIP. Ishak Ismail sendiri turut mencalonkan diri sebagai bacaleg dengan memilih Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat dengan menargetkan dua kursi DPRD.

"Tidak masalah itu, kalau kita di PDIP mati satu tumbuh seribu. Ini banyak kader-kader bagus yang potensial. Kalau kemarin hanya satu kursi, sekarang kita target dua kursi di Dapil Kendari-Kendari Barat," beber pria yang karib disapa Anak Lorong itu. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga