Dorong Minat Mahasiswa, UPT Perpustakaan UHO Gelar Sosialisasi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Dorong Minat Mahasiswa, UPT Perpustakaan UHO Gelar Sosialisasi
Wakil Rektor II UHO, Weka Widayati membuka kegiatan sosialisasi pemustaka perpustakaan UHO Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, terus meningkatkan mutu pelayanan bersama staf perpustakaan, humas dan mahasiswa angkatan 2022 perwakilan setiap jurusan, melalui kegiatan sosialisasi pemustaka pustakawan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UHO 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, terus meningkatkan mutu pelayanan bersama staf perpustakaan, humas dan mahasiswa angkatan 2022 perwakilan setiap jurusan, melalui kegiatan sosialisasi pemustaka pustakawan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UHO 2023.

Kegiatan itu sebagai upaya pembekalan kepada peserta terkait skema orientation dan distraction di Perpustakaan UHO. Orientation artinya bisa membuat pemustaka mengetahui informasi apa saja dalam perpustakaan dan memperoleh informasi, memanfaaatkan perpustakaan.

Kepala UPT Perpustakaan UHO, Muh Alim Mahardi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini akan terus berkelanjutan untuk meningkatkan minat para mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan.

Baca Juga: Kembangkan Bidang Akademik UHO, UPT Perpustakaan Gelar Sosialisasi

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi, Buntut Penembakan Gas Air Mata di UHO

"Selain itu, upaya kita juga menciptakan perpustakaan ini menjadi cantik seperti bangunannya, kita juga tanami dengan pohon-pohon," tuturnya, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Wakil Rektor II UHO, Weka Widayati mengatakan, sosialisasi itu diharapkan dapat mendorong minat mahasiswa dalam memanfaatkan perpustakaan sebagai jawaban dari tantangan perubahan dan inovasi teknologi.

"Kualitas perpustakaan itu sendiri juga merupakan poin penting peningkatan minat mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan, sehingga perlu mendapatkan sarana dan prasarana yang lebih baik kedepan dan sekarang sudah dibenahi untuk menjawab tantangan itu," katanya.

Ia berpesan, agar para mahasiswa dapat terus memanfaatkan fasilitas kampus seperti perpustakaan sebagai sarana belajar yang menyenangkan. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga