adplus-dvertising

Sempat Diblokade Warga, Kini Jalan Poros Kendari-Toronipa Kembali Dibuka

Andi May, telisik indonesia
Selasa, 23 November 2021
855 dilihat
Sempat Diblokade Warga, Kini Jalan Poros Kendari-Toronipa Kembali Dibuka
Alat berat mulai dikerahkan untuk perbaikan jalan yang sempat diblokir warga. Foto: Andi May/Telisik

" Jalan poros Kendari-Toronipa yang sempat diblokade warga Kecamatan Kendari, Kota Kendari kini sudah kembali dibuka pada sore hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan poros Kendari-Toronipa yang sempat diblokade warga Kecamatan Kendari, Kota Kendari kini sudah kembali dibuka pada sore hari, Selasa, (23/11/2021).

Pantauan Telisik.id, jalan poros Kendari-Toronipa yang diblokade warga dikarenakan puluhan tahun tak kunjung diperbaiki, kini jalan tersebut sudah mulai perbaikan.

Nampak beberapa alat berat dikerahkan dalam perbaikan jalan tersebut.


Anggota DPRD Kendari, La Ode Azhar turut ikut dalam demonstrasi kerusakan jalan bersama ratusan warga Kecamatan Kendari.

"Sejak awal tuntutan masyarakat kan sederhana yaitu cukup perbaiki jalan yang rusak, mengingat jalan tersebut adalah akses utama untuk Depot Pertamina, ini adalah cara bagaimana masyarakat menekan pemerintah dalam hal menuntut perbaikan jalan yang rusak," ujar La Ode Azhar.

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Pimpin Warga Demo Kerusakan Jalan Poros Kendari-Toronipa

Tidak hanya itu, La Ode Azhar menganggap pemerintah cuek terhadap masyarakat, bahkan Abdurrahman Saleh dinilai acuh dengan keadaan jalan yang rusak di Kecamatan Kendari.

"Pemerintah cuek terhadap kondisi masyarakat, hasil RDP perihal jalan ini tidak dihiraukan, koordinasi sama terhadap DPRD provinsi juga tidak dihiraukan, bahkan Abdurrahman Saleh selaku Ketua DPRD Provinsi juga tidak menghiraukan," lanjut La Ode Azhar.

Ia juga mengatakan, aksi hari ini adalah akumulasi kekesalan warga, jika tidak ada perbaikan pihaknya bersama warga siap menduduki jalan tersebut.

"Jika tidak ada perbaikan, maka kami tidak akan membuka jalan ini, namun karena sudah ada alat berat dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Bina Marga," tegas La Ode Azhar.

Ia juga menilai pemerintah masa bodoh jika tidak adanya pemblokiran jalan.

Baca Juga: Puluhan Mobil Tangki Tak Bisa Isi BBM Gegara Blokade Jalan, Pertamina Pastikan Stok Aman

"Saya menilai jika warga tidak melakukan pemblokiran jalan maka pemerintah akan masa bodoh dan saya rasa perbaikan jalan tetap tidak akan dilakukan," lanjut La Ode Azhar.

Diketahui sebelumnya, dampak dari pemblokiran jalan tersebut, mobil tangki Pertamina sempat terhenti karna jalan tersebut adalah akses satu-satunya menuju Depot Pertamina.  (B)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga