DPC PBB Kolaka Utara Diterpa Isu Pemecatan Imbas Beda Dukungan

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
DPC PBB Kolaka Utara Diterpa Isu Pemecatan Imbas Beda Dukungan
Serah terima dokumen bakal calon bupati dari Ketua penjaringan DPC PBB, Irwan Amir ke Sekertaris DPW Sulawesi Tenggara, Abdul khalik. Disaksikan Ketua DPC PBB, Ashar (baju biru) dan Sekertaris DPC PBB, Ahmar (kanan). Foto: Ist

" Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kolaka Utara dikabarkan retak jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kolaka Utara dikabarkan retak jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dugaan retaknya hubungan antara petinggi DPC PBB Kolaka Utara ini ditengarai karena imbas dari beda dukungan untuk bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Informasi yang dihimpun telisik.id, Sekretaris DPC PBB, Ahmar, memilih bersama bapaslon Anton – Abbas; ketua penjaringan yang juga PAW anggota DPRD Kolaka Utara, Irwan Amir, memilih bersama Nur Rahman – Jumardin; sementara Ketua Fraksi PBB DPRD, Sudarmin, mendukung bapaslon Sumarlin – Timber.

Selain itu, surat persetujuan dukungan atau B.1-KWK yang belum dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang bulan sabit  ini, menambah kisruh di internal DPC PBB.

Beredar kabar jika Ketua DPC PBB Kolaka Utara, Ashar, termasuk Ahmar dan Irwan Amir diberhentikan dari jabatannya oleh DPP PBB dan digantikan oleh Ketua Fraksi PBB DPRD Kolaka Utara, Sudarmin.

Baca Juga: KPU Muna Barat Desak Caleg PBB Terpilih Segera Serahkan Bukti LHKPN

Ahmar yang dikonfirmasi terkait kabar pemberhentian dirinya mengaku tidak tahu-menahu masalah tersebut.

“Tidak tahu juga karena belum dapat SK pemecatan,” jawabannya, Rabu (28/8/2024).

Ia juga tidak mengetahui adanya Ketua DPC PBB Kolaka Utara yang baru bentukan DPP.

“Oh saya tidak tahu itu, yang jelas belum ada tembusan dari DPP. Tidak tahu juga,” lanjutnya.

Hal serupa disampaikan Irwan Amir. Dia mengatakan belum mengetahui kabar pemberhentian dirinya sebagai pengurus DPC PBB.

“Saya belum tahu kabar pemberhentian saya. Tadi malam kami di sekretariat DPC itu tidak ada. Bahkan surat pengusulan untuk salah satu pasangan calon sampai hari ini belum ada tembusan DPP,” ujarnya.

Terkait isu tersebut, Irwan mengatakan pengurus DPC PBB Kolaka Utara bakal mengklarifikasi ke pengurus DPW PBB Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: DPC PBB Terima Pendaftaran Balon Bupati Kolaka Utara

“Nanti kami klarifikasi karena dalam waktu dekat ini kami akan ke Kendari menemani Ketua DPW kami Pak Ruksamin mendaftarkan diri sebagai calon gubernur,” kata Irwan.

Irwan menyebut sampai saat ini DPP PBB belum mengeluarkan surat dukungan B.1-KWK.

“Iya B.1-KWK belum ada keluar dari DPP,” pungkasnya. (B)

Penulis : Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga