DPD PAN Kolaka Timur Optimis Dapat Bersaing di Kursi Pimpinan DPRD

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
DPD PAN Kolaka Timur Optimis Dapat Bersaing di Kursi Pimpinan DPRD
Penyerahan verifikasi kelengkapan berkas Bacaleg dari KPU Kolaka Timur ke DPD PAN. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" DPD PAN Kabupaten Kolaka Timur resmi mendaftarkan bacalegnya di Kantor KPU Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (12/5/2023) Sore "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - DPD PAN Kabupaten Kolaka Timur resmi mendaftarkan bacalegnya di Kantor KPU Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (12/5/2023) Sore.

DPD PAN Kolaka Timur berangkat dari kantornya di Kelurahan Tababu menuju kantor KPU di dampingi puluhan kader menggunakan setelan ciri khas partai yang berwarna biru langit.

Pantauan telisik.id para kader dan bacaleg PAN tampak semangat dan ceria untuk melakukan pendaftaran ke kantor KPU.

Baca Juga: 90 Kader Terbaik PPP Daftar Bacaleg dan Siap Bertarung

Ketua DPD PAN, Rahmatia mengatakan pihaknya bersama bacaleg dari seluruh dapil melakukan pendaftaran ke KPU Kolaka Timur.

"Alhamdulillah prosesnya sudah selesai pendaftarannya, dan tadi sudah dikonfirmasi berkasnya, sudah lengkap dan sudah bisa diterima di KPU," jelasnya.

Rahmatia menjelaskan sebelum melakukan pendaftaran bacaleg, pihaknya telah melakukan survei tersendiri dalam menyaring para bacaleg.

"Yang kami perioritas terlebih dahulu adalah kader, kalaupun ada yang mau masuk bukan kader kita lakukan survei terlebih dahulu," jelasnya.

Ia menambahkan untuk keterwakilan perempuan di setiap dapil PAN sudah terpenuhi dengan presentase 30 persen.

"Untuk jumlah bacaleg dari PAN, alhamdulillah kita lengkap 25 orang," bebernya.

Rahmatia juga optimis dengan kembalinya petahana di setiap dapil dalam pencalonan akan menjadi peluang PAN dalam meraih suara dan menambah orang-orang yang baru.

Sementara itu, Sekertaris DPD PAN Kolaka Timur, Risman Kadir mengatakan, target PAN Kolaka Timur di Pemilu 2024 dapat menduduki 8 kursi atau tiap dapil 2 kursi dan dapat bersaing di unsur pimpinan Ketua DPRD Kolaka Timur.

"Yang menjadi andalan kita adalah karena semua dapil ini terisi dari petahana yang meraih suara memuaskan," jelasnya.

Baca Juga: Berkas Bacaleg Lengkap, PKS Konawe Optimis Rebut 5 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Ia menambahkan dalam pencalonan di Pemuli 2024, DPD PAN Kolaka Timur telah menyiapkan kader-kader potensial yang telah lama dipersiapkan.

Tempat sama, Ketua KPU Kolaka Timur, Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan hari ini pihaknya hanya menerima satu partai saja yaitu PAN.

"Berkasnya lengkap dan sudah kami terima," jelasnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga