90 Kader Terbaik PPP Daftar Bacaleg dan Siap Bertarung

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
90 Kader Terbaik PPP Daftar Bacaleg dan Siap Bertarung
Ketua DPW PPP Sumatera Utara (tengah) memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai mendaftar bakal calon legislatif di Kantor KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" DPW PPP Sumatera Utara mendaftarkan 90 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (12/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - DPW PPP Sumatera Utara mendaftarkan 90 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (12/5/2023) siang.

Mereka adalah partai nomor urut 17 dan optimis bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Adapun bacaleg yang diusung berjumlah 90 orang dan 30 persen dari keterwakilan perempuan.

Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap langsung mengantarkan berkas persyaratan bacaleg itu didampingi Wakil Ketua OKK DPW PPP Jonson Sihaloho, Sekretaris Wilayah Usman Effendi Sitorus dan Bendahara Darwin Marpaung.

Baca Juga: Ketua DPRD Kendari Subhan Daftar Bacaleg ke KPU Gunakan Randis, Bawaslu Segera Proses

"Jadi, target kami bisa 12 kursi yang tersebar di 12 daerah pemilihan (dapil). Kami yakin dan optimis," ucap Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin didampingi

Wakil Ketua Nurul Azhar Lubis, Wakil Ketua Bidang Infokom Suasana Nikmat Ginting, Wakil Ketua Faisal Hutabarat.

Menurut Jafaruddin, mereka sudah mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh KPU. Sudah ada surat rekomendasi dari DPP dan seluruh berkas pencalonan.

"Jadi, kami sudah siapkan semuanya dan Alhamdulillah sudah diterima oleh KPU. Kami akan berjuang untuk kemasyarakatan umat. Untuk Pemilu 2024, kami sudah siap untuk bertarung," sambungnya.

Selain itu, Jafaruddin juga mengajak seluruh kader dan pengurus PPP untuk solid mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

Baca Juga: Berangkat dari Masjid Al Alam Diiring-iringi Mobil Tronton, PAN Sulawesi Tenggara Daftar Bacaleg ke KPU

"Kami, dari seluruh kader akan berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden sesuai dengan pilihan ketua umum kami," terangnya.

Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi membenarkan telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari PPP.

"Jadi syarat pencalonan dari PPP sudah diterima, tanda terima sudah kami berikan. Untuk saat ini, syarat dukungan itu sudah memenuhi syarat. Namun, dokumen itu akan kami verifikasi mulai 15 sampai 23 Mei 2023. Jika ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan kami kembalikan untuk dilakukan perbaikan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga