DPRD Kolut Siap Sederhanakan Perda, Permudah Masuknya Investasi

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 16 November 2019
0 dilihat
DPRD Kolut Siap Sederhanakan Perda, Permudah Masuknya Investasi
Ketua sementara DPRD Kolut, Buhari, S.Kel, M.Si bersam Setda Kolut, Taufiq, S.SP., MM. Saat mengikuti Rakornas. Foto: Istimewa.

" Kita juga akan mendorong terbangunnya budaya unggul dalam pemerintahan Kolut seperti rapat tepat waktu, bersifat melayani, jujur, dan bersih dari KKN. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID -  Anggota DPRD akan berusaha menyederhanakan regulasi Perda agar tidak saling tumpang tindih dan menghambat iklim investasi.

"Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden dalam Rakornas, yang menginginkan pemerintah dan DPRD dapat melakukan penyederhanaan regulasi denga sistem Omnibus law (menggabungkan aturan yang senapas) atau mencabut perda yang tidak mendukung iklim investasi di daerah, reformasi birokrasi yang simple, melayani dan efisien, serta efektif dan transparan," kata  Ketua Sementara DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si, Kamis (14/11/2019).

Kader Demorat ini juga mengingkan anggota DPRD Kolut nantinya dapat terlibat langsung dalam pengawasan program kerja Pemda Kolut, maupun program dari provinsi dan pusat.

Dalam pengawasan, DPRD Kolut akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dinas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, agar betul-betul serius memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat dan pihak swasta yang membutuhkan.

“Kita juga akan mendorong terbangunnya budaya unggul dalam pemerintahan Kolut seperti rapat tepat waktu, bersifat melayani, jujur, dan bersih dari KKN," ungkapnya.

Menurutnya, membangun sinergi yang baik lintas sektoral demi percepatan program kerja pemerintah dan menghilangkan sumbatan-sumbatan pembangunan yang ada merupakan sebuah keharusan bagi DPRD, Pemda, dan Forkopimda.

"Kita harus mendorong serta mengawal inovasi dan kreativitas pemda dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan suprastruktur yang dibutuhkan masyarakat kolut, dan juga menghilangkan tindakan mencari cari masalah atau cawe-cawe yang justru dapat merugikan dan memperlambat laju pembangunan," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut) bersama Pemda dan Forkopimda menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju yang dilaksanakan di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat oleh Kementerian Dalam Negeri.


Reporter: Muh. Risal
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga