Kantongi Rekomendasi PAN, Musdar-Ilham Bangun Koalisi

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Kantongi Rekomendasi PAN, Musdar-Ilham Bangun Koalisi
SK DPP PAN. Foto: Musdar/Telisik

" Iya benar, kami terima suratnya baru beberapa hari ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP PAN resmi merekomendasikan bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Musdar-Ilham Jaya Maal di Pilkada 2020.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP PAN bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/168/VII/2020 tentang persetujuan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep, Musdar-Ilham Jaya Maal, pertanggal 16 Juli 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Konkep, Hermawan Al Afgani membenarkan, terkait Paslon Musdar-Ilham Jaya Maal yang telah mengantongi rekomendasi PAN.

"Iya benar, kami terima suratnya baru beberapa hari ini," ungkap dia, saat ditemui di Kendari, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Endang Sesalkan Pernyataan Surunuddin yang Sebut Demo KBPM Konsel di Politisasi

Dengan mengantongi rekomendasi PAN Paslon berakronim "Mulya" kini tengah membangun koalisi dengan beberapa partai lain.

Hermawan menyebutkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya seperti PKS, PDIP dan PPP.

"Saat ini kami sedang membangun komunikasi di tiga partai itu. Sebab kami hanya butuh satu kursi parlemen untuk memenuhi syarat minimal KPU yakni empat kursi. Karena untuk PAN sendiri kursi parlemen di Konkep sudah tiga," jelasnya.

Sehingga dia optimis, dengan mengantongi rekomendasi PAN, Paslon Musdar-Ilham Jaya Maal dipastikan bakal melaju bebas menuju Pilkada Konkep tahun 2020.

"Iya kami berharap lobi-lobi politik yang sedang kami lakukan, dapat berujung dengan rekomendasi di tiga partai," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga