DPRD Sultra Cari Formula Tepat Lakukan Reses

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 13 Mei 2020
0 dilihat
DPRD Sultra Cari Formula Tepat Lakukan Reses
Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku. Foto: Kardin/Telisik

" Yang biasanya kan kalau reses kumpulin orang, sekarang ini kan sudah tidak bisa lagi. Makanya kita lagi cari solusi. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Sultra masih mencari formula yang tepat untuk pelaksanaan reses tahap II agar sesuai dengan protokol COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku menuturkan, sesuai dengan nomenklatur yang ada, reses harusnya dilakukan dengan cara mengumpulkan orang serta menyerap aspirasi masyarakat.

Namun katanya, dengan mewabahnya COVID-19 maka sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan adalah melakukan pembatasan sosial atau social distancing dan physical distancing.

Baca juga: ASN Kerja dari Rumah Diperpanjang Lagi Hingga 29 Mei

"Yang biasanya kan kalau reses kumpulin orang, sekarang ini kan sudah tidak bisa lagi. Makanya kita lagi cari solusi," papar Herry Asiku, Rabu (13/5/2020).

Ketua Partai Golkar Sultra itu mengaku, semua anggota dewan sudah ingin melakukan reses. Namun yang menjadi kendala adalah soal pelaksanaan di lapangan nantinya dan kini masih dicarikan solusi.

"Apakah kita bisa mengganti pola dengan membagi-sembako atau seperti apa," ujarnya.

Baca juga: BLK Kendari Latih Tanggap COVID-19 Korban PHK

Olehnya itu kata Herry Asiku, pihaknya bakal meminta Inspektorat atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra untuk mengkaji terkait pelaksanaan reses agar tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Kita minta telaah hukumnya sama mereka (Inspektorat atau BPK), siapa tahu bisa dilakukan karena adanya COVID-19 ini kan. Bisa diganti dengan bagi-bagi sembako kan," terangnya.

Waktu pelaksanaan reses sendiri katanya, masih menunggu setelah adanya kesepakatan solusi bersama di lapangan nantinya.

"Tergantung dari telaah hukum tadi dan kesiapannya," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Baca Juga