Jumlah Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah 19 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 05 September 2020
0 dilihat
Jumlah Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah 19 Kasus
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dokter Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Kasus sembuh dari COVID-19 juga bertambah sembilan orang, masing-masing berasal dari Konawe delapan orang dan Buton Utara satu orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus positif COVID-19 di Sultra, hari ini, Sabtu (5/9/2020), kembali bertambah sebanyak 19 kasus baru.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, dengan penambahan 19 kasus baru tersebut, menjadikan 1,677 kasus positif COVID-19 di Sultra.

Kasus baru tersebut terbanyak berada di Kota Kendari sebanyak tujuh kasus, Baubau enam kasus, Kolaka Utara dan Buton Selatan masing-masing dua kasus serta Wakatobi dan Buton Tengah satu kasus baru.

"Kasus sembuh dari COVID-19 juga bertambah sembilan orang, masing-masing berasal dari Konawe delapan orang dan Buton Utara satu orang," paparnya.

Dengan penambahan ke dua kasus tersebut, hingga saat ini kasus positif telah mencapai 1.677 kasus, sementara yang sembuh sebanyak 1.118 kasus.

Baca juga: Gubernur Luncurkan Buku Sultra dalam Pikiran Ali Mazi

Menurut Dokter Wayong, untuk kasus positif COVID-19 yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra sebanyak, 523 orang.

"Suspek 127 kontak erat 923, kasus baru 19 orang," kata Dokter Wayong, Sabtu (5/9/2020).

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Sultra bertambah satu orang, total 26 orang.

Lebih lanjut, Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga