DPRD Sultra Desak 49 TKA Asal China Dipulangkan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 17 Maret 2020
0 dilihat
DPRD Sultra Desak 49 TKA Asal China Dipulangkan
TKA asal Tiongkok saat tiba di Bandara Halu Oleo, 15 Maret lalu. Foto: Musdar/Telisik

" Permintaan itu menyusul kekhawatiran masyarakat akan makin merebaknya wabah covid 19 pasca kedatangan TKA China "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Pemda Provinsi untuk memulangkan 49 Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang baru tiba di Sultra 15 Maret lalu.

Permintaan itu menyusul kekhawatiran masyarakat akan makin merebaknya wabah covid 19 pasca kedatangan TKA China.

Anggota DPRD Sultra, Sudirman, mengungkapkan, berdasarkan surat edaran Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS), DPRD meminta Gubernur Sultra, Ali Mazi selaku wakil pemerintah pusat di daerah untuk mengambil tindakan tegas agar segera memulangkan TKA Tiongkok yang tiba di Sultra sampai situasi aman dan terkendali.

"DPRD akan mendesak pihak terkait dan perusahaan untuk memulangkan 49 TKA yang masuk melalui Bandara Halu oleo 15 Maret lalu. Sementara bagi TKA yang telah berada di Morosi Kabupaten Konawe, DPRD meminta agar segera dilakukan penanganan khusus terhadap kemungkinan covid 19," jelas Sudirman, Selasa (17/3/2020).

Mengantisipasi penyebaran yang mungkin dibawa oleh 49 TKA Tiongkok tersebut, DPRD akan menyambangi PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) tempat TKA tersebut dikirim untuk memastikan bahwa 49 TKA itu bebas dari virus corona.

"Setelah konferensi pers ini kami DPRD bersama rekan-rekan termasuk petugas kesehatan akan meminta surat karantina bahwa mereka bebas dari corona," pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga