DPRD Sultra Nyatakan Dukungan Atas Tuntutan Mahasiswa

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
DPRD Sultra Nyatakan Dukungan Atas Tuntutan Mahasiswa
Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Shaleh saat menemui massa aksi menyampaikan dukungannya terhadap tuntutan mahasiswa. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Ketua DPRD Sultra menemui massa aksi untuk menyatakan dukungan terhadap tuntutan mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi demo yang dilakukan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kendari, telah menemui Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh.

Dalam pantau tim Telisik.id, Ketua DPW PAN Sultra itu nampak menemui massa aksi untuk menyatakan dukungan terhadap tuntutan mahasiswa.

"DPRD Sultra menyatakan sikap menolak penundaan pemilu, menolak kenaikan BBM dan berbagai persoalan yang dituntut oleh mahasiswa. Kami mendukung aspirasi dan tuntutan adik-adik mahasiswa," ungkapnya saat menemui massa aksi, Senin (11/4/2022).

Lanjut dia, mengenai masalah kenaikan harga bahan pokok, seperti minyak dan lain sebagainya, dirinya mendesak pemerintah pusat untuk segera menstabikan harga.

"Kami meminta untuk disediakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama minyak goreng yang masih saja langka. Padahal Indonesia merupakan penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, dengan 3 juta hektare kebun sawit. Ini aneh. Dengan jumlah yang melimpah, mengapa minyak goreng menjadi langka. Ini adalah permainan kapitalisme para cukong-cukong, dan ini harus segera ditindak tegas. Untuk itu kami meminta Presiden Jokowi harus segera menuntaskan masalah ini," jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa UMK Bergerak Menuju Kantor DPRD Sultra

Ia juga menyampaikan, di bulan suci Ramadan ini, pemerintah harus betul-betul menjamin ketersediaan bahan pokok seluruh masyarakat. Jangan sampai ada kekurangan dan kelangkaan bahan pangan, yang membuat masyarakat kesusahan.

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa sekaligus kader HMI, mengatakan apresiasi yang besar terhadap dukungan DPRD Provinsi Sultra.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari Blokade Jalan Abdullah Silondae

"Sudah selayaknya wakil rakyat harus mendukung dan mendengarkan problematika yang dialami oleh masyarakat, mendengar keluhan dan derita yang dialami oleh rakyatnya. Semoga dukungan dan aspirasi ini, bukan hanya sampai di sini saja. Tetapi ini sampai ke telinga para pemimpin-pemimpin pusat. Untuk itu kami mendesak DPRD Sultra untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi kami ini," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga