Mahasiswa UMK Bergerak Menuju Kantor DPRD Sultra

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Mahasiswa UMK Bergerak Menuju Kantor DPRD Sultra
Mahasiswa UMK bergerak menuju Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ruliawan/Telisik

" Ratusan mahasiswa UMK bergerak menuju Kantor DPRD Sultra untuk bergabung dengan massa mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, sekitar pukul 10.00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bergerak menuju Kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut pantauan Telisik.id, ratusan mahasiswa itu bergerak menuju Kantor DPRD Sultra untuk bergabung dengan massa mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (11/4/2022).

Salah satu massa aksi, Bayu mengatakan, aksi mahasiswa UMK selaras dengan perjuangan dan tuntutan mahasiswa dan seluruh rakyat indonesia.

"Menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, menolak kenaikan harga BBM, menolak henaikan harga minyak goreng, menolak kenaikan PPN. Ini yang kami inginkan," tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari Blokade Jalan Abdullah Silondae

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan bentuk kekecewaan dan keresahan masyarakat atas lemahnya sistem pemerintahan saat ini.

Baca Juga: Antisipasi Unjuk Rasa Mahasiswa, Polisi Blokade Sejumlah Ruas Jalan

"Meminta dan menuntut para wakil rakyat untuk tidak menghianati konstitusi negara Republik Indonesia dengan melakukan amandemen, dan tegas menolak penundaan pemilu 2024 dan penambahan masa jabatan presiden 3 periode," ungkapnya. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga