Driver Demo Tuntut Tutup Pendaftaran Maxim di Kendari

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
Driver Demo Tuntut Tutup Pendaftaran Maxim di Kendari
Puluhan driver online demo di kantor maxim cabang Kota Kendari dengan membawa berbagi tuntutan. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Puluhan driver maxim berdemonstrasi membawa berbagai tuntutan terhadap maxim cabang Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan driver maxim berdemonstrasi membawa berbagai tuntutan terhadap maxim cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/2/2023).

Pantauan Telisik.id, driver maxim mengawali demonstrasi di perematan lampu merah Pasar Wuawua Kota Kendari, demonstran memarkirkan kendaraan di perempatan lampu merah yang tengah dipadati kendaraan.

Alhasil sempat terjadi kemacetan, hingga para demonstran melanjutkan menuju kantor maxim cabang Kendari di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lepo-lepo, Kota Kendari.

Setelah sampai di kantor cabang, lantas para demonstran memarkirkan kendaraan di bahu-bahu jalan hingga mengakibatkan kemacetan panjang, demonstrasi diwarnai dengan pembakaran atribut driver maxim sebagai luapan kekecewaan mereka.

Koordinator lapangan aliansi driver oline Kota Kendari, Sukur Patakondo meminta Kepala Cabang Maxim Kota Kendari agar segera menutup pendaftaran driver baru, meminta klarifikasi terkait adanya koperasi DJM dan Kopdas serta memutus kerja sama, mengganti seluruh pegawai maxim Kota Kendari karena dinilai tidak pantas, menghilangkan thermobag bagi driver bike dan tidak seenaknya memberi pelanggaran kepada driver.

Baca Juga: Pengunjung Keluhkan Retribusi Masuk Kebun Raya Kendari

"Jika tuntutan kami tidak diindahkan, maka kantor maxim Kota Kendari kami akan segel sampai tuntutan kami terpenuhi," teriak Sukur Patakondo.

Massa lantas ditemui Hairul perwakilan maxim Cabang Kendari, di hadapan pendemo ia mengatakan pendaftaran online maxim masih tetap dibuka, karena itu merupakan kebijakan kantor pusat.

"Driver baru yang ingin mendaftar langsung ke pusat melalui online, kita cabang hanya bantu verifikasi," terang Hairul.

Mendengar pernyataan tersebut lantas demonstran tersulut emosi, namun pihak kepolisian yang hadir mampu meredam.

Hairul menambahkan pendaftaran offline sudah ditutup dan pendaftaran offline maxim cuma buka di tiga bulan awal, terkait pendaftaran online yang masih terbuka, itu semua kebijakan kantor pusat, sehingga dari kantor cabang Kendari tidak ada kewenangan untuk menutup itu, juga terkait koperasi hanya pemangku regulasi yang dapat memutus kerja sama.

Bahkan pihak maxim menyayangkan demonstran tidak melakukan langkah-langkah persuasif sebelum dilakukan demonstrasi.

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru KM Ciremai Semua Rute

Demonstran pun mendesak pihak kantor maxim cabang Kendari untuk menerima tuntutan dengan bertanda tangan di atas surat pernyataan, namun pihak maxim tidak setuju dengan mempertegas menutup pendaftaran online bukan kewenangan kantor cabang.

Akhirnya demonstran menyegel kantor maxim cabang Kendari dan tidak ada perlawanan dari pihak maxim.

"Segel kantor maxim," teriak para demonstran sembari melakukan pemblokiran. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga