Dua ABK Korban Kecelakaan Kapal Ditemukan, Lima Hilang

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 03 Juni 2020
0 dilihat
Dua ABK Korban Kecelakaan Kapal Ditemukan, Lima Hilang
Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian ABK KM Dua Putri yang mengalami kecelakaan di Perairan Wakatobi. Foto: Ist.

" Kelima ABK dilaporkan merupakan warga Batu Atas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua ABK kapal ikan KM Dua Putri yang mengalami kecelakaan di Perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan dalam kondisi selamat.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengungkapkan, dua ABK tersebut bernama La Jusri 30 tahun dan Ikbal 16 tahun. Keduanya ditemukan pada pukul 08.00 Wita, di sekitar Perairan Wakatobi oleh nelayan Desa Waha Kecamatan Wangi-wangi.

Sementara lima ABK Lainnya yakni La Kaslin Ali Pini, La Pani, La Wiwin dan La Lulu masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

"Kelima ABK dilaporkan merupakan warga Batu Atas," terang Wahyudi, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Begini Sosok Ruslan Buton di Mata Keluarga

Wahyudi menginformasikan, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan melibatkan Rescuer Pos SAR Wakatobi Polair Wanci, Pos AL Wanci, Polres Wakatobi dan nelayan setempat.

"Hari ini pada pukul 06.00 Wita Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian untuk hari kedua, tinggi ombak di lapangan sekitar 1,5 - 4 meter," tambahnya.

Diketahui, selasa (2/6/2020) pukul 11.30 Wita, kapal ikan KM Dua Putri dengan GT 26 dengan 7 ABK rute Batu Atas - Pulau Buru mengalami kebocoran dinding bawah kapal di sekitar Perairan Wakatobi.

Kemudian dalam pencarian, sesaat Basarnas menerima laporan, pukul 14.20 Wita seorang nelayan menemukan KM Dua Putri dalam posisi setengah tenggelam di laut sekitar 3 NM dari Laporan Kecelakaan Kapal (LKK).

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga