Lima Paslon Bupati-Wabup Muna Klaim Dapat Nomor Hoki

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
Lima Paslon Bupati-Wabup Muna Klaim Dapat Nomor Hoki
Lima Paslon Bupati-Wabup Muna saat mengikuti pengundian nomor urut. Foto: Sunaryo/Telisik

" Lima pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna telah selesai melakukan pengundian nomor urut. Kelima paslon sama-sama mengklaim mendapat nomor hoki "

MUNA, TELISIK.ID - Lima pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna telah selesai melakukan pengundian nomor urut. Kelima paslon sama-sama mengklaim mendapat nomor hoki.

Nomor urut 1 diraih oleh Paslon Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa. Nomor urut 2 LM Rajiun Tumada-Purmama Ramadhan. Nomor urut 3 La Ode Kardini-Noor Dhani. Nomor urut 4 Abdul Rahman-Awal Jaya Bolombo dan nomor urut 5 La Ode Husuna Ringa Jhon-Syarifuddin Udu.

Paslon, Bachrun-La Ode Asrafil mengkalim nomor urut 1 merupakan nomor keberuntungan. Kata Bachrun, Pilkada 2020, ia bersama LM Rusman Emba mendapat nomor urut 1 dan menjadi pemenang. Ia yakin, kali ini kemenangan masih memihak pada dirinya bersama Asrafil.

"Nomor urut 1 merupakan angka istimewa. Dalam kehidupan manusia, semuanya dimulai dari angka 1," kata Bachrun, Senin (23/9/2024).

Paslon LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna) memaknai nomor urut 2 sangat istimewa. Pilkada 2020 lalu, juga nomor 2, namun menjadi kemenangan tertunda. Kemudian, Pilkada Muna Barat, RahmaTnya Mubar mendapat nomor urut 2 sebagai pemenang. Di tingkat pusat, nomor urut 2 adalah milik Prabowo Subianto.

Baca Juga: KPU Konawe Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

"Anak saya dua kembar. Sebelum saya kesini, anak saya bilang agar dapat nomor 2. Dalam kehidupan manusia, kita diberikan dua mata, dua telinga, dua lubang hidung, dua kaki dan dua tangan. Nomor 2 mencerminkan kemenangan dan simbol keseimbangan," terangnya.

Paslon La Ode Kardini-Noor Dhani memaknai nomor urut tiga sesuai keinginan. Dimana, pada Pilkada 2010 lalu, ada lima calon. Dua di antaranya almarhum dr LM Baharuddin dan LM Rusman Emba telah menjadi bupati.

"InsyaAllah, Pilkada kali ini, giliran Kardini-Noor Dhani," kata Kardini.

Ia pun sudah tahu akan mendapat nomor urut 3. Dua hari lalu, ia disampaikan hatibi Muna bahwa akan mendapat nomor urut 3.

"Kita berharap pilkada ini bisa berjalan damai," pintanya.

Paslon Abdul Rahman-Awal Jaya Bolombo (AJB) sudah lama mengimpikan nomor urut 4. Karena, sesuai dengan program yang mereka tawarkan yakni, Muna Bersinar (Bersih, Indah, Sejahtera dan Religius).

Baca Juga: 205 Personel TNI/Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati-Wabup Muna

"InysaAllah Bupati-Wabup Muna 2024 Rahman-AJB," terangnya.

Sementara itu, Paslon La Ode Husuna Ringa Jhon-Syarifuddin Udu memaknai nomor urut 5 sebagai anugerah. Karena menurut merek, angka 5 dalam kepercayaan Romawi merupakan angka yang memulai menuju perubahan dan kemandirian.

"Angka 5 adalah angka awal untuk perubahan," kata Syarifuddin Udu. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga