adplus-dvertising

Dua Atlet Kempo Indonesia Raih Medali Kejuaraan Internasional

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
1482 dilihat
Dua Atlet Kempo Indonesia Raih Medali Kejuaraan Internasional
Dua atlet kempo Indonesia berhasil menyabet medali dalam kejuaraan internasional yang dihelat secara virtual. Foto: Repro Google.com

" Kami sangat bangga karena dua atlet Indonesia bisa meraih medali perak dan perunggu. Kami memang tidak main-main dalam menerjunkan atlet. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dua atlet kempo Indonesia, Tuti Narlima dan Aldziqri Faqih AS Saleh, tampil gemilang di kejuaraan dunia kempo virtual dengan tajuk The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020 pada 18-19 Juli. Mereka mampu menyumbang medali bagi Indonesia.

Kejuaran Elektronik Internasional Pertama Yang diikuti oleh Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi), mengantarkan Tuti Narlima menempati posisi terhormat dengan meraih juara dua perolehan medali perak dan Aldzikri Faqih As Saleh menempati juara ketiga dengan raihan medali perunggu.

Ketua Dewan Pertimbangan Anggota Porkemi, Sensei Timbul Thomas Lubis mengatakan, meskipun kegiatan ini adalah pertama kali yang diikuti Porkemi dalam ajang internasional, namun Porkemi yang baru berdiri 2 (dua) tahun mampu ikut serta pada Pertandingan IKF (The 1st E-Kempo IKF World Championship) dan berhasil keluar sebagai juara.


"Sangat senang dan tetap pada visi dan misi Porkemi yaitu menuju Olympic. Dengan saat ini Porkemi menjadi bagian dari IKF (internasional Kempo Federation) maka Porkemi bisa mewujudkan misinya yaitu masuk di kejuaraan tingkat internasional," katanya, dikutip dari rilis yang diterima Telisik.id, Selasa (28/7/2020).

Tuti Narlima menyabet medali perak nomor Kata perorangan putri untuk usia 21-37 tahun. Medali emas direbut atlet Spanyol, Laura Esteban dan perunggu direbut Carolina Fonseca (Portugal) dan Erika Ruiz (Meksiko).

Sedangkan Aldziqri Faqih AS Saleh merebut medali perunggu bersama Camilo Echeverria (Argentina). Medali emas dan perak, masing-masing diraih atlet tuan rumah Martim Carvalho dan Guillermo Jerez (Spanyol).

Baca juga: Politisi Demokrat Sorot Gaji Direksi Kartu Pra Kerja Capai Rp 77,5 Juta Perbulan

"Kami sangat bangga karena dua atlet Indonesia bisa meraih medali perak dan perunggu. Kami memang tidak main-main dalam menerjunkan atlet," ujar Thomas Lubis.

Porkemi juga akan mengikuti Kegiatan Internasional, Kejuaraan Dunia Kempo di bawah bendera IKF yang ke-17 yang akan di gelar di Hammamet, Tunisia pada bulan September 2020.

Meskipun kejuaraan dilakukan secara virtual, persaingannya dinilai cukup sengit karena banyak negara anggota IKF menurunkan atlet terbaiknya.

Negara yang mengirim kesatria di ajang itu, antara lain tuan rumah Portugal, Spanyol, Argentina, Meksiko, India, Indonesia, Belanda dan Kolombia. Dari semua negara yang ambil bagian, Indonesia merupakan anggota IKF termuda.

Saat ini Porkemi sedang mempersiapkan  diri untuk Kejuaraan Nasional  Elektronik (E)-Kejurnas Pada tanggal 10 November 2020, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Porkemi yang kedua.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga