Dua Miliar Aset Pemkot Kendari Dimusnahkan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 10 Desember 2019
0 dilihat
Dua Miliar Aset Pemkot Kendari Dimusnahkan
Pemusnahan Aset Pemkot Kendari. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Semuanya sudah diinventarisir dan dilakukan pengecekan satu persatu dan dimusnahkan. Jelasnya sudah di cek kondisinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari musnahkan asetnya yang ditaksir lebih dari Rp 2 miliar. Pemusnahan dilakukan tepat di depan halaman Kantor Wali Kota Kendari. Dimana pemusnahan aset tersebut di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar.

Baca Juga: Pemkab Kolut Pasang CCTV di Area Rawan

Aset yang dimusnahkan, ratusan unit yang terdiri dari barang elektronik mulai dari komputer, laptop, notebook, kursi, meja, alat dapur dan lainnya dengan kisaran Rp 2 miliar.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Kendari, Juhaddin mengatakan, barang-barang yang dimusnahkan merupakan barang pengadaan dari tahun 2007.

"Semuanya sudah diinventarisir dan dilakukan pengecekan satu persatu dan dimusnahkan. Jelasnya sudah di cek kondisinya,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, pemusnahan  aset Kota Kendari, secara hukum sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika aset yang dimusnahkan, mengalami rusak berat dan sudah tidak memiliki nilai ekonomis.

Baca Juga: Korupsi DD Rp 68 Juta, Jaksa Tahan Mantan Kades Ghonsume

"Barang-barang yang dimusnahkan sebenarnya masih bisa diperbaiki, tetapi kalau kita perbaiki lagi ongkosnya lebih besar dan jangka waktu pemakaian tidak lama. Karena itu pasti akan rusak lagi sehingga kita musnahkan,” bebernya.

Dalam pemusnahan ini terdiri dari  barang atau aset dari sekretariat,  BPKAD, dan BPPRD disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga