Dua Motor Tenggelam Akibat Tabrakan Perahu Ditemukan

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 05 Mei 2022
0 dilihat
Dua Motor Tenggelam Akibat Tabrakan Perahu Ditemukan
Dua unit sepeda motor, kopor dan tas milik penumpang korban tabrakan perahu. Foto : Sunaryo/Telisik

" Upaya pencarian dua unit sepeda motor milik pemudik yang tenggelam akibat tabrakan perahu di perairan Pulau Renda membuahkan hasil "

MUNA, TELISIK.ID - Upaya pencarian dua unit sepeda motor milik pemudik yang tenggelam akibat tabrakan perahu di perairan Pulau Renda, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Minggu (1/5/2022) membuahkan hasil.  

Dua sepeda motor ditemukan di dasar laut dengan kedalam 10-20 meter atas bantuan 8 orang penyelam asal Desa Wakobalu, Selasa (3/5/2022), sekitar pukul 13.30 Wita.

"Ditemukan di lokasi tempat tabrakan," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Towea, Ipda Ali Musmin, Kamis (5/5/2022).

Dalam melakukan penyelaman, 8 warga Wakobalu itu menggunakan alat bantu kompresor. Untuk menaikan motor jenis Honda Beat dan Yamaha Mio dari dasar laut, para penyelam mengikatkan beberapa buah jerigen yang diisi angin kompresor.

"Motor langsung terangkat naik," ujarnya.

Selain motor, yang berhasil ditemukan berupa perahu yang ditumpangi 4 orang pemudik milik Jamil, warga Desa Matabubu, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), satu buah kopor dan dua buah tas.

Baca Juga: Perahu Pemudik Tabrakan, 4 Penumpang Korban dan Dua Motor Tenggelam

"Barang-barang yang ditemukan itu diamankan di Polsek dan dijadikan sebagai barang bukti (BB)," terangnya.

Kecelakaan laut itu bermula ketika, perahu yang dikemudikan, La Rioma (60), warga Desa Moasi, Kecamatan Towea, Muna bergerak menuju Lainea untuk menjemput penumpang.

Saat di belakang Pulau Renda, La Rioma melihat di depannya ada perahu dari arah Lainea menuju pelabuhan feri Tampo dengan membawa empat penumpang dan dua sepeda motor.

Baca Juga: Tiga Hari Pasca Lebaran, Wisata Pantai Berova Kolut Masih Ramai

Karena panik ditambah kondisi gelap, La Rioma tidak dapat menghindari perahu yang dikemudikan Jamil bersama nahkodanya, Ilham Jaya. Tabrakan pun terjadi. Perahu milik Jamil terbalik. Empat penumpang tercebur ke laut dan dua unit sepeda motor tenggelam.

Beruntung ke empat penumpang yakni,  Hesti Hartati (25), warga Desa Lagadi, Mubar, La Hani (29), asal Desa Sawerigadi, Mubar, Resmiana Feti Fera (19), asal Desa Lagadi, Mubar dan Alikara (25), asal Desa Bungi, Muna berhasil diselamatkan La Rioma bersama nelayan sekitar.

Satu dari empat penumpang yakni, Alikara dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin karena mengalami luka di bagian kepala, sakit punggung, pinggang dan pusing akibat terbentur perahu saat tabrakan. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga