Dua Rumah dan Satu Mobil Pick Up di Muna Ludes Terbakar

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 31 Desember 2021
0 dilihat
Dua Rumah dan Satu Mobil Pick Up di Muna Ludes Terbakar
Rumah dan mobil milik Amiruddin ludes terbakar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dua rumah milik dan satu unit mobil pick up di Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, ludes terbakar "

MUNA, TELISIK.ID - Musibah kebakaran terjadi di Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Jumat (31/12/2021). Dua rumah milik dan satu unit mobil pick up ludes terbakar.

Kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 Wita. Api pertama kali membakar rumah milik Amiruddin di bagian depan. Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah dan mobil jenis Suzuki Cary. Api kemudian merebet ke rumah milik Albin.

La Ode Dangka, warga sekitar mengungkapkan, saat kejadian kebakaran, pemilik rumah, Amiruddin sedang melaksanakan shalat Jumat di mesjid. Di rumah, hanya ada istri dan orang tuanya yang sedang sakit. Api pertama kali bersumber di bagian depan rumah tempat Amiruddin membuat kursi sofa.

"Api cepat membesar karena membakar bahan-bahan kursi sofa," kata Dangka.

Warga sekitar bergerak cepat menolong orang tua Amiruddin yang sedang sakit di dalam rumah. Setelah itu, mereka beramai-ramai mencoba memadamkan api menggunakan air seadanya.

"Rumah Amiruddin sudah dikepung api, terpaksa kami hanya berusaha selamatkan rumah Albin. Alhamdulillah, hanya samping rumah yang terbakar," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan. Butuh waktu satu jam, petugas Damkar menguasai si jago merah.

Baca Juga: Kasus KDRT Meningkat, Kapolda Mengaku Prihatin

"Kita tiba, api sudah membesar. Kita berusaha memadamkan agar tidak merembet ke rumah lainnya," kata Riktamin, Kabid Damkar.

Baca Juga: Bappeda Dianggap Tak Cakap Perencanaan Anggaran, APBD Jatim Amburadul

Akibat musibah itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada satupun barang berharga milik Amiruddin yang berhasil diselamatkan. Kini, aparat kepolisian tengah menyelidiki penyebab kebakaran. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga