Efek Pencabutan PPKM pada Pusat Keramaian di Kota Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 08 Januari 2023
0 dilihat
Efek Pencabutan PPKM pada Pusat Keramaian di Kota Kendari
Pengunjung The Park Kendari sedang mengantri di gerai ramen, nampak banyak tidak menggunakan masker. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Efek pencabutan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat sejumlah tempat keramaian tidak lagi mewajibkan pengunjungnya menggunakan masker "

KENDARI, TELISIK.ID - Efek pencabutan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat sejumlah tempat keramaian tidak lagi mewajibkan pengunjungnya menggunakan masker.

Namun, dilansir dari sehatnegeriku.kemenkes.go.id, Presiden RI Joko Widodo resmi mencabut PPKM di seluruh wilayah Indonesia pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Hal itu tersebut membuat sejumlah tempat keramaian di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tidak mewajibkan lagi untuk masuk menggunakan masker. Di antaranya The Park Kendari dan Hollywood Kendari.

Baca Juga: Rekomendasi HP Xiaomi Harga Rp 3 Jutaan Paling Laku di Kota Kendari

Baca Juga: Kelangkaan BBM Resahkan Masyarakat

Sukmawaty (31) pengunjung The Park Kendari mengatakan, ia masuk tanpa masker dan satpam juga membiarkannya. Tidak ada penahanan atau peringatan untuk menggunakan masker.

“Pas saya mengantri ramen ini ramai sekali bahkan dempet-dempet dan hampir semua tidak pakai masker,” ujarnya, Minggu (8/1/2023).

Selain itu, Sayid Salim (22) juga menjelaskan ketika ia datang nonton film di Holywood, penjaga pintu teater membiarkannya masuk tanpa masker.

“Padahal sebelum pencabutan PPKM, yang tidak pakai masker tidak boleh masuk tanpa terkecuali. Untung saja di dalam ada yang jual,” bebernya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga