Eks Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 19 Oktober 2024
0 dilihat
Eks Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago Ucapkan Dua Kalimat Syahadat
Mantan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago resmi memeluk agama Islam. Foto: Repro Instagram @hugosamir28

" Jacksen F. Tiago, mantan pelatih Timnas Indonesia, telah resmi menjadi seorang muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Momen sakral ini berlangsung di Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda, Kalimantan Timur "

SAMARINDA, TELISIK.ID - Jacksen F. Tiago, mantan pelatih Timnas Indonesia, telah resmi menjadi seorang muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Momen sakral ini berlangsung di Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam video yang diunggah Abdul Giaz melalui akun Instagram @abdulgiaz99, terlihat Jacksen dengan khusyuk mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh Ustaz H Nasikhin di hadapan pembimbing spiritual.

Wajahnya memancarkan ketenangan dan keikhlasan. Keputusan Jacksen untuk memeluk Islam ini pun disambut hangat oleh keluarga, sahabat, serta para penggemar sepak bola tanah air.

“Tidak ada kata yang dapat menggambarkan perasaanku saat ini, Ayah,” tulis Hugo Samir sambil membagikan momen video sang ayah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca Juga: Sering Beda Visi dengan Suami, Wanita di Kendari Putuskan Mualaf

“Cintaku padamu dan keluarga kita abadi, anak muda,” balas Jacksen F. Tiago di unggahan Hugo Samir.

Prosesi pembacaan dua kalimat syahadat itu disaksikan langsung oleh para santri di lingkungan Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda.

“Welcome brader Samir Ferreira Tiago. Semoga amanah menjadi muslim yang taat dalam beribadah,” tulis Abdul Giaz lewa yang dilansir suara.com, Sabtu (19/10/2024).

Sekadar informasi, perjalanan karier sepak bola Jacksen F. Tiago di Indonesia dimulai pada tahun 1994 saat ia bergabung dengan Petrokimia Putra.

Prestasi gemilang ditorehkan Jacksen pada musim 1996-1997 dengan membawa Persebaya Surabaya menjadi juara dan dia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Jacksen memulai babak baru sebagai pelatih dengan menangani Persebaya Surabaya sejak tahun 2003 hingga 2005. Prestasi tertinggi yang ia raih bersama Persebaya adalah gelar juara Liga 1 pada tahun 2004.

Baca Juga: Natalie Sarah Pilih Mualaf Usai Mimpi Ketemu Kakek Bersorban

Selain meraih prestasi gemilang di lapangan hijau, tahun 1996 juga menjadi tahun spesial bagi Jacksen karena ia bertemu jodohnya dan menikah dengan seorang wanita Indonesia.

Dikutip dari laman okezone.com, Sabtu (19/10/2024), dari pernikahan dengan Nadira Bajamal, mereka dikaruniai dua orang anak, salah satunya Hugo Samir yang lahir pada tahun 2005.

Sebelum memeluk agama Islam, Jacksen dan istrinya, Nadira, hidup dengan keyakinan masing-masing. Meski begitu, Hugo Samir, putra mereka yang kini bermain untuk Persik Kediri, memilih mengikuti jejak ibunya dengan memeluk agama Islam dan bahkan telah menghafal Al-Qur’an.

Setelah mengikuti jejak istri dan anaknya, Jacksen kini resmi menjadi seorang muslim. Fokusnya saat ini adalah mengembangkan bakat-bakat muda di Borneo FC. Meski begitu, peluang baginya untuk kembali melatih tim profesional masih terbuka lebar. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga