Empat Kali Berlayar, Cek Jadwal Kapal Tilongkabila untuk Juni 2021

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 02 Juni 2021
0 dilihat
Empat Kali Berlayar, Cek Jadwal Kapal Tilongkabila untuk Juni 2021
Suasana penumpang kapal Pelni. Foto: Ist.

" Head of Branch PT PELNI (Persero) Kendari, Agustinus Prima mengatakan, pada bulan Juni 2021 KM Tilongkabila akan berangkat 4 kali dari Pelabuhan Bungkutoko Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) "

KENDARI, TELISIK.ID - PT Pelni (Persero) merilis jadwal KM Tilongkabila untuk bulan Juni 2021.

KM Tilongkabila adalah salah satu kapal laut yang dimiliki PT Pelni atau pelayaran Indonesia yang memiliki rute dari Selatan hingga Utara Indonesia.

Kapal Pelni ini juga merupakan salah satu kapal Pelni dengan rute pelayaran kapal yang cukup jauh, yakni melintasi 8 provinsi dan 11 kota.

Baca Juga: Dewan Kendari Putuskan Tunda Pembongkaran Karamba Warga

Rute KM Tilongkabila adalah Benoa – Lombok – Bima – Labuan Bajo – Makasar – Baubau – Raha – Kendari – Luwuk – Gorontalo – Bitung (PP).

Kapal buatan 1994 ini memiliki kapasitas sebanyak 970 penumpang dan terbagi menjadi beberapa kelas, yakni kelas I berjumlah 14 penumpang, kelas II berjumlah 40 penumpang, dan kelas Ekonomi berjumlah 916 penumpang.

Head of Branch PT PELNI (Persero) Kendari, Agustinus Prima mengatakan, pada bulan Juni 2021 KM Tilongkabila akan berangkat 4 kali dari Pelabuhan Bungkutoko Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Nyaris Ricuh, Massa Demo Tolak Perusahaan Tambang Gunakan Jalan Umum

Agustinus menyebutkan, pemberangkatan pertama pada bulan Juni dilaksanakan pada Senin 7 Juni pukul 11.00, kedua Sabtu 12 Juni pukul 12.00, ketiga Senin 21 Juni pukul 11.00, dan pemberangkatan ke empat dilaksanakan pada Sabtu 26 Juni pukul 12.00 Wita.

"Penumpang bisa membeli tiket langsung ke kantor cabang. Bisa juga secara online (website, mobile apps, contact center 162, travel agent)," kata Agustunus, Rabu (2/6/2021). (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga