Empat Parpol ke Rusman

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 15 Januari 2020
0 dilihat
Empat Parpol ke Rusman
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto : Naryo/Telisik

" Insya Allah akan indah pada waktunya. "

MUNA, TELISIK.ID- Pilkada Muna banyak menarik minat figur-figur untuk maju bertarung melawan petahana LM Rusman Emba. Sebut saja Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin Udu yang rela melepas jabatanya demi merebut kursi 01 Bumi Sowite. Belum lagi, mantan Bupati Muna, LM Baharuddin yang mulai gencar melakukan sosialisasi.

Namun, posisi putra-putra terbaik daerah tersebut belum aman. Pasalnya, hingga saat ini, mereka belum memiliki 'kendaraan' politik. Saling klaim partai pengusung pun menjadi 'jualan' para figur.

Bupati Muna, LM Rusman Emba misalnya. Sebagai incumbent, Ia memastikan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pintu partai. Saat ini, sudah 4 partai dalam genggamanya. Adalah PDIP yang memiliki 4 kursi di DPRD, Golkar 4 kursi, Demokrat 4 kursi dan PPP 1 kursi.

"Insya Allah akan indah pada waktunya," kata Rusman.

Kendatipun belum mengantongi rekomendasi dari DPP, mantan senator DPD-RI itu telah melakukan komunikasi tingkat tinggi dengan para petinggi-petinggi di DPP.

"Komunikasi sudah terjalin dengan baik, tinggal langkah-langkah selanjutnya," ujar Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra itu.

Bagaimana dengan Hanura yang kabarnya telah merekomendasikan Syarifuddin Udu? Menurutnya, sah-sah saja lahir dari kemauan pribadi pengurus DPD. Akan tetapi, itu belum pasti. Karena, keputusan akhir ada di DPP.

Baca Juga: Hadapi UNBK, Dikmudora Tambah Komputer Sekolah

 "Nanti kita lihat hasil akhirnya, itu kan baru kemauan pengurus pribadi DPD. Kita sabar saja menunggu, masih panjang proses di Hanura," terangnya.

Soal tawaran posisi calon wakil dari Demokrat, Ia tentu sangat meresponnya.

"Soal wakil itu nanti kita bicarakan," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga