Muna Barat Gelar Pemilihan Kepala Desa PAW Perdana

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Muna Barat Gelar Pemilihan Kepala Desa PAW Perdana
Pilkades PAW perdana Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, dimenangkan La Ramuna (kiri). Foto: Ist.

" Perdana laksanakan pergantian antar waktu (PAW) bagi Kepala Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat periode tahun 2022-2026, Ramuna sukses peroleh 113 suara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Perdana laksanakan pergantian antar waktu (PAW)  bagi Kepala Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat periode tahun 2022-2026, Ramuna sukses peroleh 113 suara.

Kepala Desa PAW Kasakamu terpilih, La Ramuna, mengatakan agar selalu bahu-membahu dalam membangun desa ke arah yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Kita saling menopang dan mendukung guna membangun Desa Kasakamu bersama-sama," ungkapnya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Tenun Masalili Masuk Kategori Barang Mewah

La Ramuna menambahkan, dalam program yang selama ini berjalan ialah hasil dari komunikasi, baik dari Pemerintah Desa Kasakamu, BPD serta seluruh masyarakat yang juga berasal anggaran APBD maupun yang berasal dari provinsi serta program lainnya.

Artinya, usulan dari masyarakat menjadi tolak ukur pemerintah desa untuk merekomendasikan turunnya program, baik dari Dana Desa maupun dari program pemerintah kabupaten, serta provinsi.

"Kami juga akan menerima masukan dan usulan dari mitra di desa yaitu BPD, saya akan laksanakan visi-misi sampai tahun 2026," ucap La Ramuna.

Untuk diketahui, dalam pemungutan suara Pulkades PAW Desa Kasakamu, Ramuna keluar sebagai pemenang dengan peroleh suara sebanyak 113, setelah mengalahkan rivalnya yang memperoleh sebanyak 71 suara.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, La Iman mengatakan, PAW tersebut merupakan pelaksanaan perdana di Desa Kasakamu dan berjalan sukses, untuk itu ia mengajak masing-masing pendukung kandidat agar kembali merajut kebersamaan guna membangun desa ke arah yang lebih baik lagi.

"Terkait menang atau kalah itu hal biasa dalam berdemokrasi," ujarnya.

Baca Juga: Upaya Cegah Perundungan di Sekolah

La Iman mengatakan, masyarakat Desa Kasakamu telah cerdas mengikuti proses pemilihan sehingga berjalan sukses, ia berpesan masyarakat jangan dipolarisasi serta telah ada kesepakatan antar kandidat yang siap kalah dan menang.

Ia juga menghimbau kepada pihak yang menang untuk tidak menunjukan euforia yang berlebihan serta pihak yang kalah legowo dalam menerima kekalahan, sebab PAW ini bukan keinginan sepihak tetapi seusai peraturan Undang-Undang.

"Semoga tidak ada sekat di antara kita, sebab kita semua satu rumpun untuk membangun desa agar bisa bersaing dengan desa lain di Muna Barat," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga