Ajak Warga Doa Bersama, Laskar Sholawat Nusantara Kirim Bantuan Korban Semeru

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
0 dilihat
Ajak Warga Doa Bersama, Laskar Sholawat Nusantara Kirim Bantuan Korban Semeru
Doa bersama Laskar Sholawat Nusantara. Foto: Yudhie/Telisik

" Laskar Sholawat Nusantara (LSN) menggelar doa bersama agar Jatim dihindarkan dari musibah susulan setelah adanya letusan Semeru "

SURABAYA, TELISIK.ID - Saat ini masyarakat di Jawa Timur (Jatim) diuji oleh Allah Swt dengan mendatangkan letusan Semeru. Dimana berdampak jatuhnya korban meninggal dunia dan luka-luka bakar bagi warga sekitar.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar Jatim dihindarkan dari musibah susulan.

“Mari bersholawat dan berdoa agar musibah tersebut cepat berlalu. Tentunya di balik musibah, ada hikmah di dalamnya. Hal ini merupakan rahasia illahi yang tak bisa dipikir oleh akal sehat manusia,” kata pria asal Jember ini, Senin (6/12/2021).

Pria yang juga politisi Partai Gerindra ini mengatakan, selain mengajak masyarakat untuk berdo’a bersama, LSN secepatnya menggelontorkan bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke lokasi pengungsian  warga terdampak letusan Semeru.

“Bakti sosial Laskar Sholawat Nusantara untuk sekarang ini akan menggelontorkan ribuan paket bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak Semeru. Sekarang ini bantuan tersebut sedang berangkat ke Lumajang ke lokasi pengungsian. Bantuan berupa sembako, selimut dan barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari,” terang ketua PD Tidar Jatim ini.

Baca Juga: Ini Jumlah Sementara Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru

Tak hanya itu, lanjut Pria yang akrab dipanggil gus Mufa ini, Laskar Sholawat Nusantara juga mendirikan dapur umum di tempat pengungsian.

Baca Juga: 13 Meninggal Dunia, Ini Daftar Daerah Terdampak Letusan Semeru

"Dapur umum ini beroperasi selama 24 jam nantinya di sejumlah titik di lokasi pengungsian,” terangnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga