Event Budaya Belum Bisa Digelar di Wakatobi

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Rabu, 01 Juli 2020
0 dilihat
Event Budaya Belum Bisa Digelar di Wakatobi
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar. Foto: Ist.

" Selama ini, event budaya selalu mengundang kerumunan massa dan suasananya kental dengan silaturahmi dan kedekatan. Kemungkinan sangat sulit untuk kita terapkan protokol kesehatan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Meski akses wisatawan ke Wakatobi sudah dibuka mulai hari ini, Pemda Wakatobi belum bisa memastikan akan melaksanakan perhelatan budaya di masa new normal guna untuk menarik wisatawan ke Wakatobi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar, Rabu (1/7/2020), menjelaskan bahwa pelaksanaan event budaya di masa transisi dan new normal terbilang sulit mengingat perhelatan itu membutuhkan konsentrasi massa dalam jumlah banyak. Sehingga memerlukan pertimbangan-pertimbangan khusus untuk dilaksanakan.

"Selama ini, event budaya selalu mengundang kerumunan massa dan suasananya kental dengan silaturahmi dan kedekatan. Kemungkinan sangat sulit untuk kita terapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Muna Tempatkan Dokter Tiap Puskesmas

Lebih lanjut Nadar mengungkapkan, untuk tahun 2020 ini dimungkinkan pelaksanaan event budaya akan dihentikan sementara, namun belum bisa dipastikan, pasalnya ke depan ada berapa event yang harus dilaksanakan.

"Untuk tahun ini kita off dulu untuk event, tetapi keputusan resminya akan ditetapkan dengan SK bupati. Tapi ke depan masih ada beberapa event tapi masih kita pertimbangkan," ungkapnya.

"Jadi intinya kita mendorong untuk pariwisata agar tetap bisa bergerak dan bangkit lagi, tetapi di sisi lain kita harus memperhatikan persoalan kesehatan dan keselamatan umum lebih utama," ungkapnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga