Fakta Al Taawon vs Al Nassr, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Gol Terbanyak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Fakta Al Taawon vs Al Nassr, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Gol Terbanyak
Selama bergabung di Al Nassr, CR7 berhasil mencetak 20 gol. Foto: Repro Okezone.com

" Perhelatan Al Taawon menghadapi Al Nassr harus menelan pil pahit bagi tuan rumah usai berakhir dengan skor 1-4 pada hasil Liga Arab Saudi pekan 19, di Stadion King Abdullah Sport City "

JEDDAH, TELISIK.ID - Perhelatan Al Taawon menghadapi Al Nassr harus menelan pil pahit bagi tuan rumah usai berakhir dengan skor 1-4 pada hasil Liga Arab Saudi pekan 19, di Stadion King Abdullah Sport City, Minggu (31/12/2023), dini hari WIB.

Al Taawon sebenarnya mampu mengejutkan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan membuat gol lebih dahulu pada menit 13.

Aschraf El Mahdioui menjadi pencetak gol pertama di laga ini memanfaatkan kegagalannya mengeksekusi penalti. Butuh 13 menit bagi Al Nassr untuk mencetak gol penyeimbang.

Tepat menit 26, Marcelo Brozovic sukses menyamakan kedudukan berkat umpan terukur Anderson Talisca. Ini merupakan gol ketiga Brozovic semenjak bergabung Al Nassr pada awal musim. Sembilan menit berselang, Al Nassr mampu berbalik unggul lewat lesakan Aymeric Laporte seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Unggul 2-1 pada akhir babak pertama tak membuat Al Nassr mengendurkan serangan. Hasilnya, Otavio membuat Al Nassr unggul 3-1 pada menit ke-50. Cristiano Ronaldo melengkapi kemenangan Al Nassr lewat golnya pada masa injury time.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia Gabung Grup D

Kemenangan ini membawa Al Nassr mampu mempertahankan jarak poin dengan Al Hilal yang ada di puncak klasemen. Al Nassr kini mengoleksi 46 poin dari 19 laga, terpaut tujuh poin di belakang Al Hilal.

Sementara bagi Cristiano Ronaldo, dilansir dari Bola.com, gol yang dicetaknya dalam pertandingan ini menjadi gol ke-20 yang dicetaknya di Liga Arab Saudi musim ini.

Pemain asal Portugal itu tak hanya membawa Al Nassr menang tetapi juga makin sulit dikejar di puncak daftar top scorer Liga Arab Saudi musim ini, dengan keunggulan tiga gol di atas penyerang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic.

Berikut ini daftar Top Scorer Liga Arab Saudi:

20 Gol: Cristiano Ronaldo (Al Nassr)

17 Gol: Aleksandar Mitrovic (Al Hilal)

14 Gol: Georges Kevin Nkoudou (Damak)

11 Gol: Feras Al Brikan (Al Ahli), Talisca (Al Nassr)

Baca Juga: Diundi Malam Ini, Berikut Daftar Potensi Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions 2023-2024

10 Gol: Abderrazak Hamdalah (Al Ittihad)

9 Gol: Karim Benzema (Al Ittihad), Bernard Mensah (Al Tai), Malcom (Al Hilal), Salem Al Dawsari (Al Hilal), Odion Ighalo (Wehda)

Adapun susunan pemain kedua tim yang dikutip dari Okezone.com:

Al Nassr XI: Alaqidi; Al Ghanan, Alamri, Laporte, Alex Telles; Abdullah Al Khaibari, Brozovic; Talisca, Otavinho, Sadio Mane; Cristiano Ronaldo

Al Taawon: Maylson; Oyayari, Andrei Girotti, Al Slaluli, Faqeehi; Medran, El Mahdioui, Flavio; Mateus, Pereira dos Santos, Barrow. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga