Diundi Malam Ini, Berikut Daftar Potensi Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 18 Desember 2023
0 dilihat
Diundi Malam Ini, Berikut Daftar Potensi Duel Sengit Babak 16 Besar Liga Champions 2023-2024
Ilustrasi pengundian babak 16 besar Liga Champions UEFA 2023-2024. Foto: Repro Getty Images

" Penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menantikan pengundian babak 16 besar Liga Champions UEFA 2023-2024, yang akan berlangsung pukul 18.00 WIB malam ini "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menantikan pengundian babak 16 besar Liga Champions UEFA 2023-2024, yang akan berlangsung Senin (18/12/2023) pukul 18.00 WIB. Acara ini akan diselenggarakan di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions UEFA musim 2023-2024, dikutip dari bolasport.com, delapan tim yang berhasil meraih gelar juara grup akan diundi untuk menentukan lawan mereka pada fase knock-out pertama.

Tim-tim yang menyandang predikat juara grup tersebut antara lain Bayern Muenchen, Arsenal, Real Madrid, Real Sociedad, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City, dan Barcelona.

Proses undian ini akan menentukan pertemuan mereka dengan delapan tim lain yang berhasil lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup. Adapun tim-tim yang menduduki posisi runner-up grup adalah FC Copenhagen, PSV Eindhoven, Napoli, Inter Milan, Lazio, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan FC Porto.

Baca Juga: Manchester City Treble Winner, Hancurkan Inter Milan di Final Liga Champions

Dengan hasil undian ini, kita dapat menyaksikan pertandingan sengit antara juara dan runner-up grup pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, menambah keseruan kompetisi sepak bola paling prestisius di Eropa ini.

Berdasarkan laporan inilah.com, berbagai prediksi dan analisis telah muncul mengenai kemungkinan hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. PSG, yang meraih posisi runner-up Grup F, berpotensi menghadapi lawan berat seperti Bayern Munchen, Manchester City, atau Real Madrid.

Baca Juga: Final Liga Champions: 3 Penyebab Inter Milan Bakal Kalahkan Manchester City, Ada Kolaborasi Gila

Di sisi lain, Inter Milan yang juga berstatus runner-up, tidak dapat berjumpa dengan Real Sociedad tetapi mungkin akan berhadapan dengan Manchester City, yang merupakan finalis musim lalu.

Skenario serupa juga berlaku untuk tim-tim lain yang berstatus runner-up, di mana mereka bisa bertemu dengan salah satu dari tujuh tim juara grup lainnya, kecuali tim dari grup yang sama.

Situasi ini menjanjikan pertandingan-pertandingan menarik dan penuh tantangan bagi tim-tim yang berhasil melangkah ke babak berikutnya. Antusiasme penggemar sepak bola di seluruh dunia tentu akan tinggi, menanti hasil pengundian ini dengan harapan melihat pertemuan seru di babak 16 besar Liga Champions UEFA musim 2023-2024. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga