Fenomena Seleksi ASN, Masyarakat Serbu Disdukcapil

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 14 November 2019
0 dilihat
Fenomena Seleksi ASN, Masyarakat  Serbu Disdukcapil
Masyarakat padati Disdukcapil Kota Kendari, untuk melengkapi berkas dalam seleksi CASN. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Kepadatan ini sudah terjadi sejak kemarin. Ini sepertinya untuk mengurus pemberkasan seleksi CASN, yang mana harus ada legalisir di KK dan KTP. "

KENDARI, TELISIK. ID - Setelah di bukanya  seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) oleh KemenPAN-RB, para pencari kerja berbondong-bondong melengkapi dokumen untuk memenuhi persyaratan dalam seleksi CASN.

Seperti yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, masyarakat yang ingin melengkapi berkasnya harus memenuhi syarat dengan memiliki legalisir pada foto copy kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tidak seperti hari-hari biasa, dari pantauan awak media Telisik.id, bahwa terlihat ratusan antrian masyarakat yang ingin melegalisir KK dan KTP.

Seperti yang di sampaikan oleh Sekretaris Disdukcapil Kota Kendari, Sulkarnain, bahwa masyarakat yang ingin melakukan legalisir sudah terjadi sejak hari Rabu (13/11/2019).

" Kepadatan ini sudah terjadi sejak kemarin. Ini sepertinya untuk mengurus pemberkasan seleksi CASN, yang mana harus ada legalisir di KK dan KTP, " ucapnya, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu untuk mengantisipasi kepadatan dalam pengurusan berkas tersebut, Disdukcapil Kota Kendari menambah personil dalam memberikan pelayanan kepada para masyarakat.

" Kami lebih cepat buka, beda dari hari biasa. Dari pukul tujuh pagi sudah di buka pelayanan hingga pukul lima sore. Biasanya kami buka pelayanan hanya sampai pukul empat, sedangkan untuk mengurangi kepadatan antrian kami menambah personil baik dari honorer maupun dari mahasiswa yang sedang PKL," terangnya.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga