Ferry Wamengkoli-Baubau Dihantam Badai, Penumpang: Kapal Sampai Dibawa di Wameo

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Ferry Wamengkoli-Baubau Dihantam Badai, Penumpang: Kapal Sampai Dibawa di Wameo
Nampak air laut masuk ke dalam kapal ferry penyeberangan Wamengkoli-Baubau. Foto: Tangkapan layar video postingan Medsos.

" Kapal ferry rute Wamengkoli-Baubau terombang ambing dihantam badai dan ombak besar "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kapal ferry rute Wamengkoli-Baubau terombang ambing dihantam badai dan ombak besar, Rabu (19/1/2022).

Dari beberapa sumber dan video yang diposting di media sosial (Medsos) Facebook, nampak penumpang kapal Fery tersebut panik dan telah memakai baju pelampung.

Dan terlihat pula beberapa kenderaan motor yang dimuat di anjungan kapal tersebut jatuh terpelanting akibat dihantam ombak besar.

Jagad medsos pun dibuat panik soal kejadian itu. "Ya Allah, jadi takut ke bau bau," ucap netizen dengan akun Marsha Ratu Smoting Kendari dalam kolom komentarnya.

Baca Juga: Kapolres Muna Mengaku Tidak Alergi Kritik

"Cuaca lagi tidak bersahabat," balas akun Sukma Lampahala.

Seorang penumpang kapal ferry tersebut juga ikut komentar. "Fery yg di vidio itu skrg kmi yg naiki. Kuat ombak. Dia oleng ini fery," aku penumpang dengan akun Erdhi Usman.

Baca Juga: Cederai Demokrasi, Endang Sesalkan Penangkapan Aktivis Mahasiswa Buton Utara

"Sampe dibawa di wameo itu ferry tadi," lanjut akun Erdhi Usman.

Dari pantauan Telisik.id di area Kotamara Baubau, nampak masyarakat berjejer di sepanjang pantai dan sebagian dari mereka histeris melihat kondisi kapal yang terombang ambing akibat cuaca buruk.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait, soal keadaan kombak yang menghantam kapal penyeberangan ferry Wamengkoli-Baubau. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga