Film Cinta Ibarat Corona Curi Perhatian Anak Muda Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Film Cinta Ibarat Corona Curi Perhatian Anak Muda Sultra
Film Cinta Ibarat Corona yang mampu curi hati anak muda di Sultra. Foto: Ist.

" Secara umum setiap film produksi lokal selama kontennya tidak melanggar norma kesusilaan atau kepatutan yaa baik untuk kita dukung. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 tak menghalangi kelompok remaja asal Kabupaten Kolaka untuk terus berkarya. Film yang berjudul Cinta Ibarat Corona ini mampu mencuri perhatian anak muda di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Film dokumenter tersebut memberikan edukasi pada penikmatnya dengan menceritakan tentang pergaulan bebas yang hanya akan merusak moral anak bangsa.

Pengamat Perfilman Sultra, Aswan Zaninu menuturkan bahwa kreatifitas anak muda Kolaka patut diberi apresiasi. Film yang tetap menonjolkan kultur khas daerahnya mampu menggiring penonton untuk hanyut di dalamnya.

Baca juga: Pembunuh Anggota TNI Tewas Tertembak

"Secara umum setiap film produksi lokal selama kontennya tidak melanggar norma kesusilaan atau kepatutan yaa baik untuk kita dukung," ungkapnya, Rabu (20/5/2020).

Pemeran utama film Cinta Ibarat Corona, Anjeli Mustika menyampaikan, pembuatan film tersebut terinspirasi dari anak muda daerah lainnya, yang mampu membuat film untuk memperkenalkan budaya daerahnya.

Anjeli yang juga merupakan kader UKM-Seni IAIN Kendari itu juga menambahkan, pembuatan film tersebut untuk meningkatkan kreatifitas pemuda dan menjadi pelopor perfilman di daerah terkhusus di Kabupaten Kolaka.

"Karena kami selalu berfikir bahwa dengan filmlah kita mampu bicara. Kita mengangkat judul film Cinta Ibarat Corona maksudnya memaknai kata virus corona yang sulit diprediksi dan dideteksi sama halnya dengan cinta," tuturnya.

Baca juga: Kesadaran Kebersihan Tangan Meningkat 85 Persen Sejak Pandemi COVID-19

Ia juga mengungkapkan, dalam pembuatan film tersebut mendapatkan kendala yang lebih dari biasanya.

"Kesulitannya, ruang lingkup kita terbatas. Kami harus memastikan dulu semua steril, ditambah lagi semua crew dan pemain yang tengah menjalankan ibadah puasa," tambah Anjeli.

Saat ini film Cinta Ibarat Corona telah ramai beredar di media sosial dan telah ditonton ribuan orang.

"Keren filmnya, banyak belajar soal arti cinta di film itu, bukan cuma saya, ini untuk anak muda lain juga," pungkas Via, mahasiswi UHO.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga