Fraksi Demokrat DPRD Temui Kapolda Sumut, Ada Apa?

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 29 Januari 2021
0 dilihat
Fraksi Demokrat DPRD Temui Kapolda Sumut, Ada Apa?
Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat ketika diwawancara Telisik.id di Mapolda Sumut. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Hanya silaturahmi, tidak ada terkait apapun. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Demokrat menyambagi kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Jalan SM Raja Medan, Kota Medan, Jumat (29/1/2021).

Belum diketahui secara pasti tujuan sembilan wakil rakyat dari Fraksi Demokrat di DPRD Sumut ini, datang bertemu kepada orang nomor satu di Polda Sumut.

Kedatangan mereka dipimpin oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Armyn Simatupang bersama wakilnya, Edward Zega. Keduanya ini mengenakan pakaian rapi dan mengenakan jas hitam.

Sedangkan anggota Fraksi Demokrat lainnya, mengikuti dari belakang ketua dan wakil ketua. Mereka yang sembilan orang itu memasuki gedung utama Mapolda Sumut sekira pukul 11:30 WIB, Jumat (29/1/2021).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Armyn Simatupang mengaku bahwa kedatangan mereka untuk bertemu dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin dalam rangka tujuan silaturahmi.

"Hanya silaturahmi, tidak ada terkait apapun," kata Armyn Simatupang kepada Telisik.id.

Baca juga: Dianggap Tidak Profesional, Kuasa Hukum KPU Siapkan Jawaban 3 Februari Nanti

Sedangkan Wakilnya, Edwar Zega memilih diam saat ditanya tujuan kedatangan di Kapolda Sumut. Dia hanya meminta agar wawancara diarahkan kepada Ketua.

"Aduh, wawancara sama ketua saja. Saya lagi fokus ketemu Polda Ini," tuturnya.

Kemudian, Edwar Zega ketika ditanya apakah kedatangan Fraksi Demokrat hari ini berkaitan pada laporan pengaduan Partai Demokrat yang mengadukan guru besar USU yang diduga telah menghina Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pihaknya tidak berkomentar terkait itu.

Edwar Zega terlihat berburu-buru bersama kawannya Fraksi Demokrat DPRD Sumut memasuki gedung kantor Kapolda Sumut.

"Udalah, saya buru-buru ini. Sama ketua aja nanti," pungkasnya sembari meninggalkan awak media di halaman Polda Sumut. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga