Gadis Belia di Kota Kendari Akhirnya Ditemukan Setelah Sepekan Tinggalkan Rumah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Gadis Belia di Kota Kendari Akhirnya Ditemukan Setelah Sepekan Tinggalkan Rumah
Askana Nayla Ratifa akhirnya bertemu dengan ayahnya, setelah dilakukan pencarian selama sepekan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Seorang gadis belia bernama Askana Nayla Ratifa, gadis berusia 13 tahun, akhirnya kembali kepada orang tuanya pada Sabtu malam sekira pukul 23.30 Wita, setelah sepekan meninggalkan rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang gadis belia bernama Askana Nayla Ratifa tiba-tiba menghilang dari rumahnya. Gadis berusia 13 tahun ini akhirnya kembali kepada orang tuanya pada Sabtu malam sekira pukul 23.30 Wita. Ayah dan anak dipertemukan di Polsek Abeli, jalan Poros Moramo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Setelah mendapat titik koordinat pasti dari Polres Kendari, ayah dari Nayla, Muhammad Dirman, segera menuju Polsek Abeli pada Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 14.36 Wita untuk meminta saran dan mendapatkan pendampingan dari kepolisian setempat untuk menemui anaknya.

Untuk memudahkan pencarian, pihak kepolisian menyarankan agar foto Nayla di-print. Pada saat perjalanan menuju lokasi, Dirman juga sempat berputar-putar mengelilingi area yang sudah diinformasikan polisi.

Namun, belum membuahkan hasil bahkan di hari sebelumnya ia juga berputar-putar di area tersebut tetapi hasilnya nihil. Setelah selesai mencetak foto Nayla, Dirman kembali ke Polsek dan diberitahu jika ada perkembangan akan segera dihubungi.

Baca Juga: Dicari, Sudah 6 Hari Gadis Belia di Kota Kendari Ini Meninggalkan Rumah

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Fitrayadi, memberikan informasi terkait keberadaan Nayla berdasarkan pelacakan lokasi melalui nomor ponselnya.

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, nomor telepon tersebut saat ini aktif di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari," ucapnya kepada Telisik.id Jumat (14/7/2023).

Berdasarkan informasi lokasi tersebut, kemudian Babinkamtibmas di wilayah tersebut, Bripka Agussalim, mengatakan, "Iya memang ada jalan Garuda di Kelurahan Nambo, tapi info anak ini belum ada dari warga ke saya dan ibu lurah kalau anak tersebut hilang di Jalan Garuda." ucapnya.

Baca Juga: Setelah Dikabarkan Hilang 2 Hari, Nelayan Asal Mola Selatan Ditemukan

Berlanjut sekitar pukul 23.30 Wita, Bripka Agussalim mendapat titik terang tentang keberadaan Nayla di salah satu rumah warga setelah dihubungi ibu lurah setempat yang bernama Maya.

Setelah itu, Nayla diantar oleh ibu lurah dan warga setempat menuju kantor polisi untuk dipertemukan dengan ayahnya. Raut wajah Dirman saat itu nampak ada kelegaan karena anaknya sudah ditemukan. Pasalnya, selama kepergian Nayla, ia selalu dirundung kesedihan bahkan makan pun susah.

Sementara Nayla sendiri belum banyak berkomentar. Ia hanya tertunduk dan terdiam. Namun, ia diyakinkan oleh ayahnya bahwa sang ayah sangat ingin ia pulang dan tak akan memarahinya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga